Cari Pemain Tengah, Manchester United Terpikat Penampilan Bintang Muda Norwegia

Gelandang serang ini menyatakan kekagumannya pada Manchester United dan mengidolakan Cristiano Ronaldo, dan juga melihat mantan bintang Ander Herrera sebagai inspirasi.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 24 Sep 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2024, 15:00 WIB
Leny Yoro
Manajer Manchester United Erik ten Hag dan Leny Yoro. (Dok Man Utd)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mengincar beberapa pemain tengah yang menjanjikan menjelang jendela transfer Januari. Salah satu target potensial adalah pemain hebat Sunderland Chris Rigg. Menurut penilaian MU pemain ini bisa menjadi bakat lini tengah yang luar biasa.

Dilansir HITC, incaran lain Setan Merah adalah pemain Norwegia Sverre Nypan, yang baru berusia 17 tahun. Dia baru akan memenuhi syarat untuk pindah pada Januari setelah berusia 18 tahun pada Desember.

MU sudah mengirim pencari bakat untuk mengamati Nypan awal bulan ini. Kehadiran yang konsisten diharapkan akan memberikan perhatian yang sangat cermat terhadap perkembangannya.

Bintang muda ini sudah menjadi pemain reguler tim utama Rosenborg, dan tampil cemerlang saat melawan United pada pramusim bulan Juli lalu. Nypan tampil gemilang untuk memimpin Rosenborg meraih kemenangan 4-0 atas Haugesund dalam pertandingan Eliteserien terakhir mereka.

Nypan mencetak gol ketiga Rosenborg, satu dari enam tembakan yang ia lakukan dalam penampilan yang memukau, di mana ia melakukan 10 sentuhan di dalam kotak penalti lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Arsenal Juga Ingin Mendapatkan Bintang Muda Ini

Arsenal
Bek Arsenal, Riccardo Calafiori, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Manchester City dalam laga pekan kelima Premier League 2024/2025 di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024) malam WIB. (Paul ELLIS / AFP)

Manchester United bukan satu-satunya tim yang tertarik untuk merekrut Nypan. Arsenal juga baru-baru ini terlihat mulai menunjukkan minatnya. Demikian dikutip dari Fussball News.

Arsenal mengincar Nypan setelah melihat adanya peningkatan performa dari pemain Norwegia lain Martin Odegaard. Meski begitu United tetap memegang kartu truf terbesar.


Pengagum Cristiano Ronaldo dan Manchester United

Foto: Deretan Penyerang Top yang Masih Kesulitan Mencetak Gol hingga Pekan Ketiga Liga Inggris 2022/2023
Manchester United mengawali Liga Inggris 2022/2023 dengan menelan dua kekalahan. Salah satu penyebabnya adalah menurunnya performa penyerang andalan mereka, Cristiano Ronaldo. Beberapa kali dikabarkan akan hengkang hingga perseteruannya dengan Erik Ten Hag, membuat dirinya harus bermain dari bangku cadangan. Padahal, pada musim lalu, Ronaldo mampu mengemas 18 gol di Liga Inggris. (AFP/Lindsey Parnaby)

Di sisi lain gelandang serang itu telah mengakui kekagumannya terhadap United. Dia mengidolakan Cristiano Ronaldo, dan juga melihat mantan bintang Ander Herrera sebagai inspirasi.

Jika Manchester United sangat menginginkannya, ada peluang besar kesepakatan akan dilakukan pada bulan Januari mendatang, segera setelah klub mampu melakukannya.


Manchester United Kejar Calon Pengganti Bruno Fernandes

Bruno Fernandes Bawa Manchester United ke Semi Final Liga Europa
Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Bruno Fernades ke gawang Copenhagen pada laga perempat final Liga Europa di RheinEnergie Stadion, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Manchester United menang 1-0 atas Copenhagen. (AFP/Wolfgang Rattay/pool)

Sebelumnya dilaporkan, Manchester United dilaporkan sudah mendapatkan calon pengganti jangka panjang Bruno Fernandes. Setan Merah kini memantau ketat penampilan penyerang Red Bull Salzburg Oscar Gloukh.

Menurut Fussball News, MU sangat tertarik pada pemain muda itu, dan menganggapnya sebagai pengganti ideal bagi kapten klub, yang sudah menandatangani kontrak baru selama musim panas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya