Manchester United Kehilangan Kesempatan Boyong Gelandang Barcelona, Ini Penyebabnya

Barcelona berupaya keras mempertahankan pemain mudanya yang diharapkan bersedia menandatangani kontrak baru meskipun mengalami cedera ligamen jangka panjang.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Sep 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2024, 20:00 WIB
Foto: Kemenangan Terbesar Erik ten Hag bersama MU, Pesta Tujuh Gol Tanpa Balas di Carabao Cup
Pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Barnsley yang dicetak oleh Marcus Rashford (kedua kanan) pada laga Carabao Cup 2024/2025 di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (18/09/2024) WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan mengalami 'pukulan telak' dalam perburuan pemain Barcelona Marc Bernal. Bintang muda ini berusaha dipertahankan klubnya dengan menaikkan harga jualnya.

Pemain berusia 17 tahun itu, berhasil membuat terobosan setelah berhasil masuk ke tim utama asuhan Hansi Flick. Bernal memulai tiga pertandingan pembuka Barcelona di LaLiga sebagai starter ketika melawan Valencia, Athletic Bilbao, dan Rayo Vallecano.

Namun, sang gelandang mengalami cedera ligamen serius saat Barcelona mencatat kemenangan 2-1 atas Vallecano pada 27 Agustus lalu. Pemeriksaan lebih lanjut atas masalah tersebut mengungkapkan bahwa Bernal akan absen untuk jangka waktu yang signifikan, dan berpotensi absen dari sisa musim ini.

Terlepas dari kondisinya, seperti dilansir Manchester Evening News, MU akan mengalami kemunduran besar dalam upaya mereka untuk mendapatkan gelandang Barcelona tersebut. Laporan tersebut mengklaim bahwa Bernal diharapkan menandatangani kontrak baru meskipun mengalami cedera ligamen jangka panjang.

Diketahui bahwa Setan Merah sangat ingin merekrut Bernal selama jendela transfer musim panas, meskipun pendekatan yang tulus untuk pemain Spanyol itu tidak pernah terwujud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bernal Bakal Diberi Kontrak Profesional

Marc Bernal, Barcelona
Pemain muda Barcelona, Marc Bernal, mendapatkan perawatan setelah mengalami cedera dalam laga kontra Rayo Vallecano pada jornada ketiga La Liga Spanyol, Rabu (28/8/2024). (AP Photo/Manu Fernandez)

Gelandang itu seharusnya memiliki klausul pelepasan sebesar 16,6 juta pounds dalam kesepakatannya dengan Barca. Itu berarti bahwa bisa menjadi langkah berisiko rendah bagi banyak klub top Eropa.

Namun, sekarang kemungkinan diperlukan biaya yang signifikan untuk menarik Bernal dari Camp Nou saat ia bersiap untuk menandatangani kontrak profesional pertamanya yang nilainya cukup besar.


Manchester United Masih Memiliki Opsi Lain di Lini Tengah

Liga Inggris Fulham vs MU
Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes mengumpan bola ketika bek Fulham Antonee Robinson mencoba untuk memblokir pada pekan ke-16 Liga Inggris 2022/2023 di Craven Cottage, London, Minggu (13/11/2022). Kemenangan ini menjaga jarak Man United dengan empat besar. (Photo by Glyn KIRK / AFP)

Meskipun kehilangan kesempatan mendapatkan pemain berusia 17 tahun itu, Setan Merah tidak kekurangan opsi di lini tengah menyusul langkah transfer mereka yang terlambat.

Tim asuhan Erik ten Hag telah merekrut Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain. Pemain internasional Uruguay itu diharapkan dapat membangun kerja sama jangka panjang dengan lulusan akademi Kobbie Mainoo di lini tengah.


Pemain Muda Barcelona Ini Juga Diincar Klub Inggris Lainnya

Barcelona Vs Getafe
Striker Barcelona, Robert Lewandowski, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Getafe pada lanjutan Liga Spanyol 2024/2025, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. (LLUIS GENE / AFP)

Man United juga memiliki pemain muda Toby Collyer yang sedang belajar bermain di lini tengah tim utama. Sedangkan, Casemiro memberikan banyak pengetahuan tingkat atas sebagai pemain cadangan.

Selain MU, diyakini Newcastle juga sedang mengincar langkah ambisius untuk merekrut Bernal dari Barcelona selama bursa transfer musim panas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya