Liverpool Ikut Berburu Karim Adeyemi, Calon Pengganti Mohamed Salah

Menurut sebuah laporan, kabarnya Liverpool telah bergabung dalam persaingan untuk merekrut penyerang Borussia Dortmund, Karim Adeyemi.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 05 Okt 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2024, 13:00 WIB
Karim Adeyemi
Liverpool sempat tertarik pada Karim Adeyemi sebelum ia pindah ke Borussia Dortmund. Adeyemi memiliki banyak pengalaman untuk pemain berusia 22 tahun. Liverpool bisa mengembangkan Adeyemi menjadi salah satu pemain sayap yang paling ditakuti di Premier League. (PAUL MILLER / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool dilaporkan telah bergabung dalam persaingan untuk merekrut penyerang Borussia Dortmund, Karim Adeyemi.

Pemain berusia 22 tahun itu telah bermain selama dua setengah musim terakhir bersama klub Bundesliga, mencetak 19 gol dan menyumbangkan 13 assist dalam 74 pertandingan di berbagai kompetisi.

Adeyemi mengawali musim baru dengan sangat baik, mencetak lima gol dan lima assist dalam delapan pertandingan, jauh melebihi pencapaiannya musim lalu.

Pemuda Jerman itu tampil luar biasa dalam kemenangan Dortmund 7-1 atas Celtic di Liga Champions, mencetak hattrick dan memberikan satu assist. Meskipun menjadi pemain kunci di bawah pelatih Nuri Sahin, Adeyemi tetap dikabarkan berpotensi pindah pada Tahun Baru.

Pada musim panas lalu, Chelsea sempat membahas kemungkinan merekrut Adeyemi, selain itu Liverpool juga menunjukkan minatnya pada Adeyemi dan dikabarkan telah memasuki persaingan untuk merekrutnya.


Persaingan Liverpool untuk Adeyemi

Foto: Arne Slot, Sang Suksesor Jurgen Klopp setelah Berpisah dengan Liverpool
Arne Slot Slot diperkenalkan sebagai pelatih kepala, bukan manajer seperti Klopp. Peran Slot ini menandai era baru dalam struktur manajemen Liverpool. The Reds baru-baru ini diketahui tengah melakukan restrukturisasi di sisi manajemen. (AFP/John Thys)

Liverpool juga telah beberapa kali memantau Adeyemi di Bundesliga, mengidentifikasinya sebagai calon pengganti Mohamed Salah.

Spekulasi tentang masa depan jangka panjang Salah semakin berkembang, terutama karena ia dikaitkan dengan kepindahannya ke Arab Saudi, sementara kontraknya di Anfield akan berakhir pada musim panas 2025.

Liverpool dilaporkan siap membayar biaya transfer sebesar 41,7 juta (Poundsterling) untuk mendapatkan Adeyemi, yang saat ini kontraknya masih aktif di Westfalenstadion hingga Juni 2027.


Liverpool amankan Adeyemi

Gol Tunggal Karim Adeyemi Antar Dortmund Bungkam Chelsea di Liga Champions
Penyerang Borussia Dortmund, Karim Adeyemi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park, Jeramn, Kamis (16/2/2023). Dortmund menang atas Chelsea dengan skor tipis 1-0. (AP Photo/Martin Meissner)

Adeyemi mengungkapkan bahwa dirinya bahagia bersama Dortmund, dalam wawancara dengan Bild pada hari Selasa: "Saya merasa sangat nyaman di sini, di Dortmund. Sejak kecil, saya sudah menjadi penggemar klub ini."

Terkait penampilan hat-trick-nya, pemain asal Jerman itu menambahkan: "Saya memulai dengan baik dan bertekad mencetak setidaknya satu gol. Hari ini, setiap tembakan berhasil masuk."

Selain Adeyemi, Liverpool juga menunjukkan minat pada pemain menyerang lain, termasuk Takefusa Kubo, Nico Williams, dan Leroy Sane, yang semuanya berpotensi pindah ke Anfield.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya