Top 3 Berita Bola: Joel Glazer Turun Tangan, Manchester United Segera Putuskan Nasib Ten Hag

Keluarga Joel Glazer pernah dikritik habis-habisan saat mengelola Manchester United dan mereka dinilai kurang komunikasi dengan basis penggemar Setan Merah

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 10 Okt 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2024, 10:30 WIB
keluarga glazer
Keluarga Glazer memiliki Manchester United sejak 2005. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Dukungan dan kepercayaan publik pada manajer Manchester United, Erik ten Hag, dirasakan sudah berkurang. Penilaian ini terungkap setelah pemegang saham MU Joel Glazer berbicara langsung dengan para penggemar, di tengah kekacauan posisi pelatih di Old Trafford.

Seperti diberitakan sebelumnya, Setan Merah mengalami awal musim yang buruk setelah hanya mengumpulkan delapan poin dari tujuh pertandingan pembuka Liga Inggris. Alhasil, posisi mereka terpuruk di posisi ke-14.

Lantaran itulah tekanan pada Ten Hag pun tak pelak makin meningkat. Laporan lain menyebutkan bahwa dia memiliki waktu hingga Desember untuk membalikkan nasib timnya, jika tidak ia akan kehilangan pekerjaannya.

Jurnalis Andy Mitten melaporkan, keluarga Glazer yang pernah dikritik habis-habisan atas cara mereka mengelola klub dan kurangnya komunikasi dengan basis penggemar MU, melakukan pendekatan dengan cara yang tidak biasa. Mereka membahas beberapa masalah seputar klub dan Ten Hag.

"Itu pertama kalinya dia duduk berhadapan dengan penggemar Manchester United, karena terakhir kali dia menelepon lewat Zoom," katanya saat berbicara di podcast Talk of the Devils.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

1. Joel Glazer Beri Isyarat, Ratcliffe Perintahkan Petinggi Manchester United Umumkan Keputusan Soal Ten Hag

Foto: Sir Jim Ratcliffe, Miliarder Inggris yang Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United
Sebagaimana diketahui, penjualan saham Glazer ini tampaknya merupakan respons dari pemilik klub atas desakan para penggemar Manchester United. Para penggemar Setan Merah sendiri kini tengah melancarkan aksi protes dengan mengancam akan mengosongkan Old Trafford pada laga kontra Liverpool nanti. (AFP/Valery Hache)

Pemegang saham Manchester United Joel Glazer dikabarkan sudah berbicara langsung dengan para penggemar, di tengah kekacauan masa jabatan Erik ten Hag di Old Trafford. Dalam pembicaraan itu, terungkap manajer asal Belanda itu hanya memperoleh sangat, sangat sedikit dukungan dari para pendukung setia Setan Merah.

Menurut jurnalis Andy Mitten, keluarga Glazer yang pernah dikritik habis-habisan atas cara mereka mengelola klub dan kurangnya komunikasi dengan basis penggemar MU, melakukan pendekatan dengan cara yang tidak biasa. Mereka membahas beberapa masalah seputar klub dan Ten Hag.

"Itu pertama kalinya dia duduk berhadapan dengan penggemar Manchester United, karena terakhir kali dia menelepon lewat Zoom," katanya saat berbicara di podcast Talk of the Devils.

Selengkapnya

2. 4 Sinyal Kuat Kevin Diks akan Segera Menyusul Bela Timnas Indonesia

Timnas Indonesia
Calvin Verdonk, Nathan Tjoe-A-On, Shayne Pattynama, dan Pratama Arhan. (

Kevin Diks semakin santer dikabarkan akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Bek yang kini membela FC Kopenhagen ini merupakan salah satu pemain diaspora angkatan pertama yang menarik perhatian pelatih Shin Tae-yong sejak empat tahun lalu. Meskipun sudah melalui berbagai kepemimpinan di PSSI, dari Iwan Bule hingga Erick Thohir, Diks belum juga mendapatkan kesempatan untuk bergabung.

Selengkapnya

3. Erik ten Hag Liburan, Manchester United Diam-Diam Sudah Siapkan Pelatih Sementara

Marcus Rashford
Marcus Rashford ditarik keluar manajer Manchester United, Erik ten Hag, saat bersua Aston Villa pada laga pekan ketujuh Premier League di Villa Park, Birmingham, Minggu (6/10/2024) malam WIB. Dalam duel itu kedua tim bermain imbang 0-0. (AFP/Adrian Dennis)

Manchester United dilaporkan belum mencapai keputusan mengenai masa depan Erik ten Hag. Sebelumnya, para petinggi klub di antaranya kepala eksekutif Omar Berrada dan direktur olahraga Dan Ashworth sudah menggelar pertemuan di kantor INOES di London.

Tidak adanya keputusan besar dalam rapat itu menjadi jelas karena sejauh ini tidak ada perkembangan mengenai masa depan Ten Hag. Meski demikian, pelatih asal Belanda itu diklaim masih berisiko dicopot dari jabatannya dalam beberapa hari mendatang saat ia berlibur selama paruh pertama jeda internasional.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya