Jelang Manchester City vs Sparta Praha di Liga Champions, Pep Guardiola Beberkan Kondisi Kevin De Bruyne dan Kyle Walker

Manajer Manchester City Pep Guardiola membagikan informasi terkini mengenai kebugaran Kevin De Bruyne dan Kyle Walker menjelang laga Liga Champions melawan Sparta Praha di Stadion Etihad, Kamis (24/10/2024) dini hari WIB.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 23 Okt 2024, 21:30 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2024, 21:30 WIB
Foto: Liverpool Sumbang Tiga, Ini Dia 5 Kapten Timnas di Euro 2024 yang Mentas di Premier League Liga Inggris
Gelandang Manchester City berusia 32 tahun, Kevin De Bruyne akan menjalani debut sebagai kapten Timnas Belgia di turnamen besar pada Euro 2024 meneruskan tongkat estafet dari Eden Hazard. Bersama Timnas Belgia, KDB hingga kini telah mengoleksi 101 caps dengan torehan 27 gol dan 49 assist. (AFP/Kenzo Tribouillard)

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester City Pep Guardiola membagikan informasi terkini mengenai kebugaran Kevin De Bruyne dan Kyle Walker menjelang laga Liga Champions melawan Sparta Praha di Stadion Etihad, Kamis (24/10/2024) dini hari WIB.

The Citizens tidak bisa menurunkan kedua pemain tersebut saat meraih kemenangan 2-1 melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Premier akhir pekan lalu.

De Bruyne telah melewatkan enam pertandingan terakhir di semua kompetisi sejak mengalami masalah pada pangkal paha dalam laga pembuka Liga Champions Man City melawan Inter Milan (0-0) lebih dari sebulan yang lalu. Sementara itu, Walker bermain untuk timnas Inggris selama jeda internasional awal bulan ini, tetapi kembali ke Etihad karena masalah kebugaran.

Guardiola menyatakan setelah kemenangan melawan Wolves bahwa dia “tidak yakin” apakah Walker atau De Bruyne akan siap menghadapi Sparta Praha.

De Bruyne memang sudah kembali berlatih jelang akhir pekan lalu. Tetapi, Guardiola menyebut playmaker berusia 33 tahun tersebut harus sepenuhnya fit sebelum ia pertimbangkan untuk diturunkan.

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda (berapa lama dia akan absen) karena saya tidak tahu," katanya. "Dia berlatih lebih baik, tetapi dia tidak merasa fit. Dia bilang dia tidak merasa bugar. Jika Anda tidak merasa baik, jangan terburu-buru."

Kondisi Skuad Manchester City

Bertandang ke Markas Slovan Bratislava, Manchester City Diprediksi Tanpa Rodri
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tetap percaya diri meski badai cedera menghantui timnya. (STR/AFP)

Guardiola mengungkapkan bahwa Walker, yang berusia 34 tahun, mengalami cedera lutut saat bermain untuk timnas dan tidak bisa menebak kapan ia akan kembali. 

"Saya rasa Kyle belum siap. Sejak bergabung dengan tim nasional, kondisinya belum membaik," ujar Guardiola.

Selain dua nama itu, Man City juga kehilangan Rodri dan Oscar Bobb. Rodri hampir pasti absen di sisa musim. Sedangkan Bobb, Bobb, yang menderita patah tulang kaki saat latihan pada bulan Agustus, diperkirakan baru kembali beraksi antara Januari dan Februari tahun depan.

Sama-Sama Koleksi 4 Poin di Liga Champions

Menjamu Sparta Praha, Manchester City Diprediksi Raih Poin Penuh
Saat ini, Manchester City berada dalam kondisi baik, kecuali pemain belakang Nathan Ake yang masih mengalami masalah otot. (Paul ELLIS/AFP)

Man City sedang bersiap untuk melakoni pertemuan pertama melawang sang juara Republik Ceko Sparta Praha. Kedua tim sama-sama mengoleksi empat poin dari dua pertandingan yang sudah berlangsung.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya