Penuhi Ambisi Sir Jim Ratcliffe, Manchester United Bakal Rekrut 3 Wonderkid ke Old Trafford

Manchester United kabarnya berencana merekrut 3 wonderkid dari klub berbeda ke Old Trafford demi memenuhi ambisi bos INEOS Sir Jim Ratcliffe.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 25 Okt 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2024, 11:00 WIB
Manchester United
Manchester United kabarnya berencana merekrut 3 wonderkid baru untuk memenuhi ambisi Sir Jim Ratcliffe. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya berencana merekrut 3 wonderkid dari klub berbeda ke Old Trafford demi memenuhi ambisi bos INEOS Sir Jim Ratcliffe.

Pemilik saham minoritas MU memang diketahui lebih senang menginvestasikan dana pada pemain-pemain muda berbakat ketimbang mengeluarkan uang jor-joran untuk membeli bintang dari tim lain.

Prinsip Ratcliffe itu sejatinya sudah terlihat dari sejumlah aktivitas Setan Merah di jendela transfer musim panas 2024. Pihak klub diketahui telah mengakuisisi Leny Yoro ke tim utama, serta mendatangkan Chido Obi-Martin dan Sekou Kone ke kelompok umur.

Namun, laporan Football Transfers baru-baru ini mengungkap aktivitas pembelian pemain muda Manchester United belum akan berhenti sampai di situ.

Mereka masih akan mencari talenta dari luar guna memenuhi ambisi Ratcliffe sekaligus mengikuti jejak Chelsea yang kerap mendatangkan wonderkid besar di dunia sepak bola.

Sejauh ini sudah ada 3 penggawa muda yang masuk dalam daftar incaran Setan Merah. Ketiganya baru berusia 17 tahun, tetapi terbukti punya potensi menjanjikan di klub masing-masing.

MU Bidik Talenta Lokal dan Luar Negeri

FOTO Inggris Vs Uzbekistan Piala Dunia U-17 2023
Aksi gelandang Inggris, Chris Rigg (tengah) dikawal dua pemain Uzbekistan pada 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Jakarta, Rabu (22/11/2023) sore WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Nama pertama yang diinginkan MU ialah talenta lokal dari dalam negeri. Manchester United diklaim tertarik pada gelandang Sunderland Chris Rigg, yang sempat memperkuat Timnas Inggris U-17 saat Piala Dunia U-17 2023.

Lebih lanjut, Setan Merah juga mengintai gelandan Rosenborg Sverre Nypan selama lebih dari 12 bulan terakhir. Kebetulan dia cukup terbuka pada potensi kepindahan menuju Old Trafford sebab ingin bermain untuk klub favoritnya.

Sementara itu menurut ESPN Argentina, MU turut menjadi klub terbaru yang dikabarkan menaruh minat pada pemain muda River Plate Franco Mastantuono. Bakatnya cukup dilirik oleh klub-klub papan atas Eropa, tak terkecuali Real Madrid di LaLiga.

MU Juga Lirik Penerus Cristiano Ronaldo

Geovany Quenda
Geovany Quenda masuk radar Manchester United (AFP)

Di sisi lain, laporan sebelumnya juga mengungkap dalam waktu dekat setidaknya tahun depan, Manchester United turut berencana memboyong pemain yang digadang-gadang sebagai calon penerus Cristiano Ronaldo, Geovany Quenda.

Usianya masih belia, tetapi dia sudah mengantongi kepercayaan pelatih Sporting CP Ruben Amorim untuk menjadi pemain tim utama sejak dipromosikan ke skuad senior pada musim panas 2024.

Situs Transfermarkt mencatat Quenda sudah tampil dalam 13 pertandingan lintas untuk Sporting CP sepanjang kompetisi 2024/2025. Dari total pertandingan tersebut, torehan masing-masing satu gol dan assist sanggup dia bukukan untuk klub asal Portugal.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya