Dorong Pengembangan Atlet Muda, bank bjb Dukung Kejuaraan Nasional Baseball Softball di Bandung

Guna mengembangkan potensi atlet muda di Indonesia, bank bjb turut mendukung kompetisi olahraga Salman Al Farisi Baseball Softball National Championship III pada 14-26 Oktober 2024 yang digelar di Bandung, Jawa Barat.

oleh Fachri pada 28 Okt 2024, 12:10 WIB
Diperbarui 28 Okt 2024, 12:08 WIB
Kejuaraan Nasional Baseball Softball
Bank bjb memberikan dukungan terhadap pengembangan olahraga di kalangan generasi muda melalui ajang Salman Al Farisi Baseball Softball National Championship III yang berlangsung di lapangan Softball Lodaya dan Lapangan Baseball Arcamanik, Bandung pada 14 - 26 Oktober 2024. (Bola.com/Erwin Snaz)

Liputan6.com, Bandung Guna mengembangkan potensi atlet muda di Indonesia, bank bjb turut mendukung kompetisi olahraga Salman Al Farisi Baseball Softball National Championship III pada 14-26 Oktober 2024 yang digelar di Bandung, Jawa Barat. Dukungan dari bank bjb tak hanya meningkatkan kualitas olahraga semata, namun juga mendorong lahirnya bibit-bibit atlet potensial dari kalangan pelajar.

Pimpinan Divisi Corporate Secretary Bank bjb, Widi Hartoto mengungkapkan bahwa sebagai salah satu institusi keuangan yang peduli pada generasi muda, pihaknya memandang olahraga sebagai sarana efektif dalam membentuk karakter, kedisiplinan, serta kebugaran fisik.

"Lebih dari sekadar mendukung kegiatan olahraga, bank bjb turut memperkenalkan produk-produk keuangannya seperti bjb Tandamata, bjb Tabungan Simple, bjb Tandamata My First, dan bjb SiMuda," ungkapnya.

"Produk-produk ini dirancang mendukung literasi dan inklusi keuangan di kalangan anak muda, melalui aplikasi perbankan digital DIGI, bank bjb juga berharap menarik minat generasi muda untuk mengenal layanan perbankan digital yang lebih modern dan mudah diakses," jelas Widi.

Dirinya menyebut, dukungan bank bjb dalam ajang ini merupakan bagian dari strategi untuk memperkuat brand awareness, khususnya di kalangan milenial.

"Dengan semakin dikenalnya bank bjb melalui kegiatan olahraga, diharapkan produk-produk perbankan dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat, terutama generasi muda dan juga bank bjb berharap, dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menabung sejak dini," sebut Widi.

Hadirkan UMKM

bank bjb
Ilustrasi UMKM di bawah naungan bank bjb

bank bjb menghadirkan UMKM binaan dengan menyediakan berbagai pilihan tenant kuliner dan produk lokal sebagai upaya peran aktif dalam mendukung pemberdayaan UMKM dengan menyediakan layanan transaksi digital dengan QRIS melalui aplikasi DIGI bank bjb di setiap tenant-tenant.

Widi mengatakan, hal itu dihadirkan guna memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi bagi pengunjung.

"Langkah ini merupakan bagian dari upaya bank bjb untuk memperluas jangkauan digitalisasi transaksi UMKM, sejalan dengan visi untuk memperkuat sektor UMKM sebagai penggerak perekonomian lokal," katanya.

Di sisi lain, Widi mengungkapkan, dukungan bank bjb dalam acara ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang untuk membangun hubungan yang kuat dengan generasi muda serta memperluas literasi dan inklusi keuangan.

"bank bjb berharap kehadiran di tengah kegiatan olahraga ini dapat memberi dampak positif, tidak hanya pada perkembangan olahraga tetapi juga dalam meningkatkan kesadaran finansial generasi muda, mempersiapkan mereka untuk masa depan yang lebih baik," ungkapnya.

Diikuti 30 Tim

Salman Al Farisi Baseball Softball National Championship III diikuti 30 tim yang terdiri dari 23 tim baseball, 4 tim softball, dan 3 tim dari slowpitch parents. Pada kategori baseball tingkat SD kelas 1–6, juara pertama berhasil diraih oleh Salman Al Farisi Bandung, sementara pada tingkat SMA, SMAN 2 Bandung keluar sebagai juara.

Di kategori softball putri tingkat SMP, Salman Al Farisi Bandung juga menempati posisi pertama, dan di slowpitch parents gelar juara diraih oleh tim Salman Al Farisi Bandung.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya