Mantan Asisten Ferguson Akhirnya Tinggalkan MU

Staf pelatih tim utama Manchester United, Rene Meulensteen, akhirnya melepas jabatannya dan memutuskan hengkang.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Jun 2013, 00:01 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2013, 00:01 WIB
rene-meulensteen-130626c.jpg

'Revolusi' di tubuh Manchester United semenjak pensiunnya Sir Alex Ferguson mulai terasa. Hal itu dibuktikan dengan hengkangnya orang kepercayaan Ferguson, Rene Meulensteen, yang telah menjadi staf pelatih tim utama MU sejak 2007.

Meulensteen sendiri ditengarai mulai gerah setelah Ferguson mengundurkan diri dan digantikan suksesornya, David Moyes. Bukan hanya Meulensteen, dua orang staf pelatih senior MU, yakni Mike Phelan dan Eric Steele pun memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford, kandang MU.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Sir Alex Ferguson, pemilik klub, rekan-rekan saya, pemain, dan juga suporter yang telah membuat waktu saya bersama Manchester United terasa sangat spesial dan salah satu pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan," ujar pria berusia 49 tahun itu.

"Saya berharap semua orang yang ada di klub terbaik ini selalu mendapatkan kesuksesan," Meulensteen menambahkan.

Wakil Presiden Executive MU, Ed Woodward, pun mengucapkan terimakasih kepada Meulensteen. "Saya berterima kasih kepada Rene untuk semua kontribusinya untuk klub, terutama seja dia kembali ke Old Trafford pada 2007," ungkap Woodward.

"Dia telah menjadi pelatih tim urama selama lima tahun dan dalam kurun waktu tersebut dia telah memberikan yang terbaik sebagai asisten Alex (Ferguson), dan Mike Phelan berhasil menjaga penampilan tim untuk mendapatkan performa terbaiknya, tidak hanya di negeri ini tapi di seluruh Eropa," tandas Woodward.

"Mewakili seluruh orang di United, saya mengharapkan yang terbaik untuknya di masa depan," imbuh Woodward.(SS)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya