Dua Legenda Liverpool Beri `Coaching Clinic` untuk Anak-Anak

Dua legenda Liverpool, Ian Rush dan Dietmar Hamann menggelar coaching clinic di lapangan futsal bilangan Senayan, Jakarta

oleh jeffrey diperbarui 20 Jul 2013, 11:27 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2013, 11:27 WIB
ian-rush-130720b.jpg
Dua legenda Liverpool, Ian Rush dan Dietmar Hamann memberikan klinik kepelatihan (coaching clinic) sepakbola di lapangan futsal yang terletak di STC Senayan, Jakarta pada Sabtu (20/7/2013). Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Hamann tiba lebih dahulu pada pukul 08.00 dan satu jam berselang barulah Rush datang.

Kegiatan tersebut berlangsung dua jam hingga pukul 10.00. Kedua legenda Liverpool tersebut langsung disambut meriah oleh sekitar 50 peserta klinik kepelatihan yang merupakan anak-anak berusia 5 hingga 14 tahun.

Puluhan peserta itu didapatkan dari beberapa nasabah dan tidak dipungut biaya. Selain Hamann dan Rush, terdapat pula enam staf kepelatihan dari Liverpool.

Hamann terlihat sangat akrab dengan anak-anak. Dirinya dengan sabar mengajarkan mereka teknik menyundul bola. Sesekali, pria berusia 39 tahun ini mengatakan, "Perfect, Perfect," ketika ada anak berhasil melakukan teknik sundulan dengan baik. Setelah itu, Hamann mengatakan kepada Rush bahwa beberapa anak dinilai memiliki teknik permainan bola yang cukup bagus.

Sementara itu, seorang anak yang bernama Nick mengatakan bahwa dia senang sekali mendapatkan ilmu dan belajar dari dua legenda Liverpool. Walaupun waktunya sebentar dan puasa, ia tetap semangat untuk menimba ilmu dari dua alumni The Reds.

"Walaupun cuma sebentar dan puasa tapi saya tetap semangat dan senang mendapatkan ilmu dari Liverpool," ujarnya kepada Liputan6.com.

Di akhir acara, kedua legenda Liverpool itu bersedia untuk membubuhkan tanda tangannya. Mereka juga sempat berfoto dengan anak-anak beserta semua orang tua yang ikut hadir di acara tersebut.

Nani malam tepatnya pukul 20:30 WIB, giliran skuat inti Liverpool yang unjuk gigi. Mereka akan dihadapkan pada Indonesia XI asuhan Jacksen F Tiago di Stadion Utama Gelora bung Karno (SUGBK) Jakarta. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15TTgai">Tiga Calon Pelatih Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/17sjDTH">Pelatih Barcelona Mundur</a>
* <a href="http://bit.ly/1byzll7">Lukisan Tiga Bintang Liverpool Karya Fans Jadi Perhatian Dunia</a>
* <a href="http://bit.ly/13JCKnS">Mengenal Sosok Pengganti Sementara Pelatih Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/15vIgO0">Arsenal Punya Kostum Baru, Nih Bocorannya...</a>
* <a href="http://bit.ly/16Qn4Bv">Aksi Big Reds Ladies Indonesia, Yang Penting Seatap dengan sang Idola</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya