Kalah dari Liverpool, Bek Indonesia Tetap Puas

Bek tim Indonesia XI, Muhamad Roby mengaku puas meski timnya kalah dari Liverpool dengan skor 2-0 dalam laga persahabatan di Stadion GBK.

oleh Defri Saefullah diperbarui 21 Jul 2013, 01:13 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2013, 01:13 WIB
m-robby-130721a.jpg
Bek tim Indonesia XI, Muhamad Roby mengaku puas meski timnya kalah dari Liverpool dengan skor 2-0 dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (20/7/13) malam.

Kepuasan Roby cukup beralasan karena pada dua pertandingan uji coba internasional sebelumnya, skuat garuda dibantai Arsenal 7-0 dan Timnas Belanda dengan tiga gol tanpa balas.

"Kami belajar dari kesalahan. Kami memang tidak sempurna. Tapi, kami anggap saja pertandingan ini seperti latihan biasa. Soalnya, pembuktian sebenarnya bukan di sini tapi Prakualifikasi Piala Asia," tandasnya.

Roby menyebut pengalaman melawan tiga tim besar membuat dirinya makin matang dan memetik banyak pelajaran. "Kita jadi tahu kelemahan dan cara meredam pemain-pemain hebat yang tampil melawan kami," ujarnya.

Dia juga mengaku kaget saat dipercaya menjadi kapten. "Tentu saya kaget. Beda jadi kapten di timnas dengan di Persisam tentu besar. Di timnas, tanggung jawab lebih besar karena ini untuk negara," tandasnya.

Robi juga membeberkan alasan kenapa dirinya memberikan ban kapten kepada Kurnia Meiga saat digantikan. "Itu karena intruksi pelatih. Saat itu, Boaz baru masuk dan pelatih menyuruh saya berikan ban kapten kepada Boaz," pungkasnya.(jum)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya