Cisse Curhat kepada Guru Spiritual Sebelum Pakai Jersey Newcastle

Setelah setuju untuk mengenakan jersey Newcastle United dengan sponsor Wonga, Papiss Cisse mengatakan akan fokus bermain untuk Newcastle.

oleh Liputan6 diperbarui 31 Jul 2013, 00:32 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2013, 00:32 WIB
cisse-130730c.jpg

Setelah 'berseteru' dengan Newcastle soal pemakaian logo sponsor di jersey Newcastle United yang bertuliskan Wonga, penyerang Newcastle, Papiss Cisse, akhirnya membuka diri untuk tidak mempermasalahkan logo sponsor tersebut. Wonga yang merupakan perusahaan penyedia pinjaman kredit dianggap Cisse bertentangan dengan agama yang dianutnya, Islam.

Setelah mendapatkan jalan keluar, dan bersedia mengenakan kostum berlogo Wonga, Cisse mengaku akan fokus bermain untuk membela klub berjuluk The Toon tersebut, walau mengaku sempat mendapat masa-masa yang berat.

"Saya merasa luar biasa dan siap bermain," ujar pemain asal Senegal berusia 28 tahun itu.

Sebelum membulatkan keputusannya, Cisse mengaku harus berdiskusi kepada keluarganya dan bahkan guru spiritualnya untuk mendapatkan solusi.

"Saya telah menjalani diskusi dengan klub, keluarga, dan guru agama Islam saya dalam beberapa minggu ini," lanjut Cisse.

"Setelah banyak berpikir dan berkontemplasi, saya membuat keputusan untuk mengikuti rekan setim saya dan mengenakan jersey ini," terang mantan penyerang SC Freiburg itu.

"Walau pun saya tidak ikut ke Portugal, saya tetap berlatih keras untuk menjaga kondisi saya dan mempersiapkan diri saya untuk memulai musim yang baru," tegas Cisse.(BBC)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/18LPSPe">Striker Spanyol Terkejut dengan Kekuatan Juventus</a>
* <a href="http://bit.ly/16520s8">Mantan Kiper Barcelona Meninggal Dunia</a>
* <a href="http://bit.ly/1aVLVrV">Rekrutan Baru Milan Dipuji Allegri</a>
* <a href="http://bit.ly/1652yOV">Dasar Nasib, Kiper Diusir Wasit Padahal Baru Main 1 Menit</a>
* <a href="http://bit.ly/13Y6UIF">[VIDEO] Aksi Freestyler, Messi Pun Dibuat Terbengong-bengong</a>
* <a href="http://bit.ly/14ANzJB">Wajah Cantik ini akan Menghiasi Stamford Bridge</a>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya