MU Gaet Sponsor Baru, Perusahaan Keuangan di Kenya

MU jalin kersama dengan AFB. Nilai kontrak AFB dan MU diperkirakan mencapai angka US$ 20 juta atau sekitar Rp 205 miliar.

oleh jeffrey diperbarui 07 Agu 2013, 14:55 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2013, 14:55 WIB
mu-dan-afb-130807b.jpg

Klub besar dan kaya raya asal Inggris Manchester United menjadi magnet bagi banyak perusahaan di seluruh dunia untuk memasarkan produknya. Mereka pun berebut ingin menjadi sponsor The Red Devils.

Tiap tahun selalu ada perusahaan yang mengantre untuk menjadi sponsor MU. Nilai sponsorshipnya pun beragam. Dari yang berkisar 1 juta hingga puluhan juta pound. Kini United mendapatkan sponsor baru lagi, kali ini dari sebuah perusahaan keuangan yang berbasis di Kenya.

Sponsor barunya itu diperkenalkan MU, Rabu (7/8/2013) di laman resmi klub. MU akan membangun kerjasama dengan AFB lewat kontrak berdurasi 5 tahun. AFB diketahui memiliki pelanggan sebanyak 5,5 juta orang yang berada di Kenya, Afrika.

Nilai kontrak AFB dan MU diperkirakan mencapai angka US$ 20 juta atau setara dengan Rp 205 miliar. Direktur Pemasaran Manchester United Richard Arnold mengatakan, "Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan AFB dan hal ini semakin membuat kami dekat dengan para fans kami yang ada di Kenya," ujar Arnorld.

Sementara itu, Direktur AFB Karl Westvig mengatakan kerjasama ini akan sangat bermanfaat bagi MU dan AFB, "Kami telah memberikan kemudahan bagi suporter MU yang ada di Kenya untuk semakin dekat lagi dengan klubnya. Selain itu, jutaan fans MU akan kami berikan kemudahaan untuk mengambil kartu kredit terbatas United," ujar Westig.

Di sisi lain, hingga saat ini, anak asuh David Moyes itu disponsori oleh lebih dari 30 perusahaan! Beberapa di antaranya menggelontorkan dana yang sangat besar bagi klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. (*)

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya