Dipukul Lawan, Hidung Gianluca Comotto Patah

Hidung kapten Perugia Gianluca Comotto terluka setalah dipukul pemain lawan.

oleh a.yani diperbarui 11 Agu 2013, 20:23 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2013, 20:23 WIB
comotto-130811c.jpg
Sebuah pertandingan persahabatan pra-musim berubah jadi rusuh ketika kapten Perugia Gianluca Comotto nyaris terlibat perkelahian dengan Alex Gibbs, pemain semi-pro sisi Castel del Piano. Akibat kejadian itu, hidung Comotto terluka.

Pertandingan persahabatan antara Perugia dan Castel del Piano itu digelar sebagai persiapan jelang kompetisi musim panas nanti. Tapi, nyatanya laga berakhir dengan harus masuknya ke rumah sakit mantan pemain Torino dan bek Fiorentina itu.

Kejadian berawal saat Alex Gibbs bereaksi marah terhadap pelanggaran, dan langsung meninju Comotto. Dokter yang merawat Comotto menyatakan hidung pemain berusia 34 tahun itu patah, dan akan memerlukan operasi sebulan.

Usai kejadian Presiden Castel del Piano, Robert Tromby, langsung minta maaf. "Kami sangat menyesal atas apa yang terjadi dan segera meminta maaf ke Perugia," ujar Tromby, seperti dilansir Football Italia, Minggu (11/8/2013).

"Saya berharap untuk segera bertemu dengan Comotto sehingga saya bisa meminta maaf secara pribadi. Sebelum mengambil tindakan disipliner, kita ingin membaca laporan wasit," imbuhnya.

Perugia berada di Lega Pro Divisi B, sedangkan Castel del Piano berada di liga semi-pro Eccellenza. Ini bukan satu-satunya insiden jelek sekitar ramah minggu ini, karena bus tim Catania dilempari dengan batu karena melaju menuju pertandingan melawan Cagliari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya