Liverpool Resmi Dapatkan Dua Bek Baru

Sakho dan Ilori resmi menjadi pemain Liverpool setelah lolos tes medis.

oleh thomas diperbarui 02 Sep 2013, 16:04 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2013, 16:04 WIB
mamadou-sakho-dan-tiago-ilori-130902b.jp
Tepat pada hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas, Senin (2/9), Liverpool berhasil mendapatkan dua pemain bertahan baru yakni Mamadou Sakho (Paris Saint Germain) dan youngster Portugal Tiago Ilori dari Sporting Lisbon.

Kedua pemain ini resmi jadi milik Liverpool setelah melewati tes medis. Dalam pengumuman di situs resminya, The Reds tak menyebutkan berapa durasi kontrak serta dana yang dibutuhkan untuk mendatangkan Sakho dan Ilori.

Kehadiran kedua pemain baru ini diharapkan dapat memperkuat lini belakang Liverpool sepeninggal Jamie Carragher yang pensiun akhir musim nanti. Di awal musim ini, lini belakang Liverpool sebenarnya sudah menunjukan kinerja yang bagus karena dari tiga laga awal Liga Premier masih belum kebobolan.

Sakho dan Ilori merupakan rekrutan keenam dan ketujuh pelatih Brendan Rodgers di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka telah memboyong Luis Alberto, Iago Aspas, Aly Cissokho, Simon Mignolet dan Kolo Toure.

"Perasaan luar biasa dapat menjadi pemain Liverpool. Bermain di Liga Premier selalu menjadi impian saya. Saya akan memberikan kemampuan terbaik dan mencoba tampil sebaik mungkin untuk membantu tim," ucap Ilori.

"Saya datang ke sini karena rencana klub ini sangat menarik. Saya tak sabar memainkan laga pertama untuk Liverpool. Saya tahu fans liverpool sangat fantastis," tutur Sakho.

Baca juga:
* AC Milan Dapatkan Kaka, Gratis!
* 6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool Atas MU
* Gabung Madrid, Mimpi Bale Jadi Kenyataan
* Arsenal Menangi Derby London Utara
* Borong Dua Gol, Isco Dipuji Ancelotti
* Bale Resmi Jadi Milik Madrid
* Perasaan Gembira Marquez Raih Posisi Dua di GP Inggris
* Mike Tyson: Panggil Aku Malik Abdul Aziz
* Mourinho Komentari Pembelian Inter oleh Erick Thohir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya