Abidal: Alves Ingin Donorkan Hatinya

Eric Abidal dan mantan rekannya di Barcelona, Dani Alves, memiliki hubungan yang erat. Hal itu diketahui dari pengakuan Abidal.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Sep 2013, 10:23 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2013, 10:23 WIB
dani-alves-130916b.jpg

Para pesepakbola kadang memiliki hubungan pertemanan yang unik. Bermain bersama di lapangan hijau dan berbagi cerita di luar lapangan kerap membuat pesepakbola menjadi akrab satu sama lain. Seperti hubungan mantan pemain Barcelona, Eric Abidal dan bek Barcelona, Dani Alves.

Hubungan Abidal dan Alves bisa dikatakan bukan lagi sekedar teman, tapi sahabat atau bahkan saudara. Hal itu ditunjukkan Alves dengan mengganti nomor punggung lamanya dan menggunakan nomor punggung Abidal, yakni 22.

Abidal yang kini menjadi pemain sekaligus kapten AS Monaco itu pun akhirnya angkat bicara soal persahabatannya dengan Alves. Dukungan Alves sangat besar kepada Abidal ketika dia menderita kanker hati dua tahun silam.

"Hubungan saya dengan Dani (Alves) sangat dalam, lebih jauh dari sekedar dirinya mengambil nomor punggung saya," ujar Abidal kepada Catalunya Radio.

"Ketika saya harus menjalani operasi, dia menawarkan diri untuk mendonorkan hatinya," ungkap Abidal.

Abidal pun mengungkapkan jika dirinya pernah ditawari Josep Guardiola untuk kembali bermain bersamanya di Bayern Muenchen. Namun, Abidal menolak karena alasan kesehatannya yang masih belum stabil saat itu.

"Guardiola mengajak kami untuk bergabung dengannya di Bayern (Muenchen), saya tidak membantah tawaran itu," aku bek berusia 34 tahun itu.

"Keputusan bukanlah berada di tangan Guardiola. Saat itu saya menghadapi kondisi yang rumit, terutama karena kondisi kesehatan saya yang masih belum stabil. Direktur dan Tim Medis Bayern tidak mau mengambil risiko," pungkas Abidal. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16w3zlf">Van Persie Mendengar Bisikan yang Sangat Mengganggu</a>
* <a href="http://bit.ly/14YMPzN">Januzaj, Pujaan Baru Publik Old Trafford</a>
* <a href="http://bit.ly/17ZtaDD">Arsenal Incar Penyerang MU</a>
* <a href="http://bit.ly/1eDgY15">Jurgen Klopp: Marco Reus `Gila`</a>
* <a href="http://bit.ly/185QzS5">MU Ingin Tukar Chicharito dengan Penyerang Porto</a>
* <a href="http://bit.ly/147wsU5">Tiga Wajah Baru Madrid di Liga Champions</a>
* <a href="http://bit.ly/1ezcgBf">Kisah Gagalnya Bale Pindah ke MU</a>
* <a href="http://bit.ly/163z2Ol">3 Alasan Chelsea Tumbang di Goodison Park</a>

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya