Penyerang Milan Optimistis Kalahkan Celtic di Laga Kandang

Pemain baru AC Milan Alessandro Matri optimistis timnya mampu meraih poin penuh di laga kandang pertama melawan Celtic, Kamis 19 September.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 18 Sep 2013, 13:45 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2013, 13:45 WIB
alessandro-matri-130918b.jpg

Kepercayaan diri tinggi dirasakan Alessandro Matri menjelang pertandingan AC Milan melawan Celtic, Kamis 19 September 2013 dinihari WIB. Matri yang baru direkrut Milan Agustus lalu yakin timnya bisa menaklukkan Celtic dan mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

Keyakinan Matri tersebut didasarkan pada pengalamannya melawan Celtic musim lalu. Saat itu, ia yang masih membela Juventus sukses menumbangkan Celtic di babak 16 besar. Berkaca dari hasil tersebut, Matri optimistis bisa mengantarkan I Rossoneri menang di laga perdana Grup H Liga Champions musim ini.

"Saya bermain bagus saat melawan mereka musim lalu. Jadi mungkin itu merupakan pertanda baik dan mari kita berharap agar hal tersebut kembali terjadi," ucap Matri pada Milan Channel, Rabu (18/9/2013).

"Celtic merupakan tim tangguh tapi bukan hanya dalam hal fisik. Laga nanti tergantung pada kita sendiri, apakah ada di jalur yang benar dengan dukungan suporter yang sangat besar atau justru sebaliknya," kata pemain yang belajar sepakbola di akademi junior Milan ini.

Saat menghadapi Celtic musim lalu, Matri bersama Juventus menang dengan aggregat 5-0. Pada leg pertama yang digelar 7 Maret 2012, Juve menang 2-0 dan Matri menyumbang satu gol. Seminggu berselang, Juve kembali menang namun kali ini dengan skor 3-0. Matri lagi-lagi bisa menyumbangkan satu gol untuk klub asal kota Turin tersebut. (Vin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya