Dua Gol Pandev Bawa Napoli ke Puncak Klasemen

Napoli menyalip AS Roma di puncak klasemen sementara Liga Italia setelah menang 2-0 atas Genoa.

oleh Liputan6 diperbarui 29 Sep 2013, 04:55 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2013, 04:55 WIB
goran-pandev-130929a.jpg

Napoli membawa pulang tiga poin setelah bertandang ke Stadion Luigi Ferraris, Ahad (28/9/13) dinihari WIB, menghadapi Genoa dalam lanjutan Liga Italia. Dua gol Napoli dicetak Goran Pandev. Kemenangan ini membawa Napoli menyalip AS Roma di puncak klasemen sementara. Skuat besutan Rafael Benitez itu mengumpulkan poin 16 dari enam laga, unggul satu poin dari Roma.

Sesuai janjinya, Benitez kembali merotasi pemainnya menghadapi laga ini lantaran jadwal yang padat. Rabu (2/11/13) pekan depan, Napoli bertandang ke Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal di penyisihan grup Liga Champions 2013/2014.

Benitez mencadangkan Paolo Cannavaro, Marek Hamsik, Dries Mertens, dan Gonzalo Higuain. Sebagai pengganti, Duvan Zapata diplot sebagai striker tunggal dengan didampingi Jose Callejon dan Pandev.

Main di kandang, Genoa mencoba mendominasi permainan dan tampil agresif. Akan tetapi, Napoli lebih efekif dan membuat lebih banyak peluang mencetak gol. Baru beberapa menit laga berjalan, Napoli sudah mengancam melalui sundulan Zavata yang melebar dari gawang Mattia Perin.

Di menit ke-14, Pandev tidak menyia-nyiakan peluang. Umpan terobosan Lorenzo Insigne yang dipotong pemain Genoa justru membuat bola mudah dijangkau Pandev. Dengan mengecoh seorang bek Genoa, sepakan mendatar kaki kiri Pandev mengecoh kiper Perin dan bola masuk ke pojok kiri bawah gawang. 1-0 Napoli unggul.

Genoa mencoba membalas. Sundulan Antonini nyaris berbuah gol tapi masih bisa diselamatkan Pepe Reina. Keasyikan menyerang, Genoa lengah dan Napoli membuat gol kedua kembali melalui Pandev di menit ke-25. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Pelatih Barcelona Fabio Liverani menarik keluar Antonini dan memasukkan Mario Santana. Sedangkan Benitez memainkan Cannavaro untuk menggantikan Albiol yang mengalami cedera. Meski Napoli mengendurkan serangan, Genoa tak kunjung bisa mencetak gol.

Sejumlah peluang sempat diperoleh GIlardino dan Calaio, tapi tidak membuahkan hasil. Napoli juga hampir menambah gol melalui Gonzalo Higuian, namun masih bisa digagalkan barisan pertahanan Genoa. Skor 2-0 akhirnya tidak berubah hingga laga usai.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1eQu9uL">Altetico Menangi Derby Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/15CtapF">Barca Terlalu Perkasa untuk Almeria</a>
* <a href="http://bit.ly/18eTjha">[VIDEO] Gol-gol saat MU Tumbang di Tangan WBA</a>
* <a href="http://bit.ly/16AimOS">Gebuk Swansea, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen</a>
* <a href="http://bit.ly/16Aiy0p">Dapat Kontrak Baru, Ronaldo Ingin Beli Ferrari Edisi Spesial</a>
* <a href="http://bit.ly/1fRT1RF">Cetak Gol, Messi Malah Cedera</a>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya