Curahan Hati Montolivo Jadi Kapten AC Milan

Montolivo gabung ke Milan tahun lalu. Baru setahun bermain, ia langsung dipilih rekan-rekannya jadi kapten.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 06 Okt 2013, 16:23 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2013, 16:23 WIB
montolivo-131006c.jpg
Gelandang Riccardo Montolivo mengakui menjadi Kapten di klub besar seperti AC Milan tak mudah. Namun demikian, ia senang karena diberi tanggung jawab besar.

Montolivo datang ke Milan tahun lalu. Sebenarnya, masih banyak pemain yang lebih senior dari mantan bintang Fiorentina tersebut. Meski begitu, ia tetap dipilih oleh rekan-rekannya.

"Menjadi Kapten Milan adalah sebuah peran penting yang memberi tanggung jawab besar. Itu adalah keputusan yang dibuat di ruang ganti dan klub memberikan ban Kapten kepada saya," kata Montolivo kepada Sport Mediaset.

Montolivo memang berpengalaman sebagai Kapten. Sebelumnya, ia merupakan Kapten La Viola selama beberapa musim.

Dalam kesempatan itu, Montolivo juga membahas soal dua rekannya, Alessandro Matri dan Mario Balotelli. Matri belum mencetak gol musim ini, sementara Balotelli terkena hukuman larangan bermain tiga laga karena menghina wasit.

"Matri menjanjikan kami gol sejak hari pertama ia tiba di sini. Kami memiliki keyakinan besar kepada dirinya, karena ia selalu mencetak gol dalam kariernya. Jadi, kenapa ia tidak bisa melanjutkan itu di Milan?"

"Soal Balotelli, lawan sering berlebihan dengannya. Tapi, dia juga harus cerdas dan tidak jatuh ke dalam perangkap provokasi," ucap Montolivo. (jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya