Mexes Diusir Wasit, Allegri: Itu Bukan Pukulan

Massimiliano Allegri membela pemainnya Philippe Mexes yang diusir wasit dalam pertandingan melawan Juventus.

oleh a.yani diperbarui 07 Okt 2013, 11:50 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2013, 11:50 WIB
massimiliano-allegri-130829c.jpg
Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri, menyesalkan kartu kuning kedua yang harus diterima Philippe Mexes. Menurut Allegri, Mexes tidak memukul pemain Juventus, Giorgio Chiellini.

"Itu bukan pukulan, itu hanya pergumulan di kotak penalti dan dia hanya menepuknya punggung Chiellini," kata Allegri  kepada Sky Sport Italia, Senin (7/10/2013).

Seperti diketahui, Mexes diusir wasit dalam laga Milan kontra Juventus di pertandingan pekan ketujuh Serie A di Juventus Stadium, Senin dinihari tadi. Bek Milan asal Prancis itu, terlihat memukul belakang kepala Chiellini saat menghadapi situasi tendangan sudut.

"Jika memang Anda menyebut hal itu sebagai pukulan, terserah, tapi ada ribuan pelanggaran semacam itu di kotak penalti. Ia bahkan tak menyentuh wajahnya. Itu sama sekali bukan pukulan," kata Allegri membele pemainnya.

Chiellini sendiri sudah mengecam aksi tersebut, dan menilai Mexes sama sekali tak berusaha bermain sepakbola. Adanya bukti rekaman video, Mexes kemungkinan akan mendapat tambahan sanksi terkait insiden tersebut.

Pada bagian lain penjelasannya, Allegri mengatakan, sebenarnya tim asuhannya sudah bermain dengan baik, meski masih ada beberapa kesalahan dan membiarkan Juventus memiliki banyak peluang.

"Ini musim yang panjang. Masih ada waktu untuk memulihkan semuanya dan kami akan melakukan segala kemungkinan untuk mencapai itu. Sekarang kami memiliki delapan poin dan berarti kami memang layak untuk itu," kata Allegri sembari menutup pembicaraan. (Vin)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya