Alonso Ragukan Kualitas Raikkonen

Musim depan keduanya akan berada dalam satu tim. Namun kini Fernando Alonso meragukan kualitas calon rekan barunya tersebut.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 11 Okt 2013, 04:58 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2013, 04:58 WIB
fernando-alonso-131011a.jpg

Fernando Alonso sepertinya belum merelakan keputusan Ferrari mengganti Felipe Massa dengan Kimi Raikkonen di musim depan. Alonso yang saat ini masih membawa Ferrari bersaing di papan atas klasemen Formula 1, menyebut Massa tak kalah kualitas dengan Raikkonen yang musim ini masih tergabung dengan tim Lotus Renault.

"Untuk tahun depan, saya pikir dengan Kimi (Raikkonen) Ferrari bisa melakukan kejuaraan yang sangat baik. Kami akan mencoba lagi untuk mencetak poin sebanyak mungkin. Tapi saya rasa dalam hal kecepatan Felipe (Massa) tak lambat. Felipe lebih cepat dari Kimi saat keduanya balapan bersama dengan Ferrari (musim 2007-2009)," ucap Alonso yang dilansir Crash.

Pada 2007-2009 lalu, Massa dan Raikkonen menang sempat berada satu tim di Ferrari. Namun ungkapan yang dilontarkan Alonso berbanding terbalik dengan kenyataannya. Raikkonen terbilang lebih sukses lantaran ia pernah sekali merebut gelar juara bersama tim asal Italia tersebut.

Selama tiga musim bergabung dengan Ferrari, Raikkonen meraih juara di tahun 2007. Sedangkan Massa, sejak 2006 hingga saat ini, prestasi terbaiknya hanyalah posisi tiga besar klasemen.

Musim ini, Raikkonen juga tampil lebih baik dari Massa. Untuk sementara Raikkonen berada di peringkat tiga klasemen pembalap. Dari 14 kali balapan, Raikkonen sudah bisa mengumpulkan 167 poin. Sedangkan Massa, pembalap kebangsaan Brasil itu baru menorehkan 89 poin dan karenanya ia terdampar di posisi tujuh klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya