Ejek Ronaldo, Blatter Akhirnya Minta Maaf

Blatter menyesal karena kontroversi komentarnya mencuat di acara universitas.

oleh Defri Saefullah diperbarui 30 Okt 2013, 10:51 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2013, 10:51 WIB
sepp-blatter-131030a.jpg
Presiden FIFA, Joseph S Blatter akhirnya meminta maaf kepada Cristiano Ronaldo, Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) dan Madrid lewat dua buah surat yang dikirim ke FPF dan Madrid.

Seperti diketahui, Blatter mengejek Ronaldo ketika membandingkannya dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. "Yang lain (Ronaldo) seperti prajurit ketika ada di lapangan. Dia juga keluar banyak duit untuk ngurus rambut," kata Blatter sebelumnya seperti dikutip banyak media.

Ejekan yang sebenarnya tak langsung menyebut nama Ronaldo ini sudah membuat gusar CR7 dan juga Madrid. Bahkan, Ronaldo di akun twitternya mengunduh komentar Blatter itu sembari menyindir," Begini cara FIFA menghormati saya."

Blatter sadar akan kesalahannya dan minta maaf. "Tolong sampaikan permohonan maaf saya kepada Ronaldo dan FPF. Dan saya sampaikan salam terhangat untuk tuan presiden," tulis Blatter kepada Fernando Gomes, Presiden FPF seperti dikutip Marca, Rabu (30/10/13).

Blatter menceritakan kejadian sebenarnya saat dia berpidato di Universitas Oxford. "Di akhir pidato, ketua universitas tanya saya soal Messi dan Ronaldo. Saya menjawab jika keduanya sama-sama luar biasa, bintang di sepak bola, tapi keduanya punya gaya main berbeda. Saya menyesali kata-kata yang terucap, di luar konteks," tuturnya di surat.

"Saya menyesal ini terjadi di sebuah acara universitas dan saya minta maaf. Saya tak pernah bermaksud untuk mengganggu atau tidak menghormati Madrid, salah satu pemain atau fans. Madrid bukan hanya salah satu penyokong berdirinya FIFA tapi juga klub yang saya kagumi," tambahnya. (Def)







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya