[Full Time] Cerci Hentikan Rentetan Kemenangan Roma

Penyerang Torino itu menjadi pemain kedua di seri A yang membobol gawang Roma.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Nov 2013, 04:55 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2013, 04:55 WIB
torino-roma-131104a.jpg
Alessio Cerci menjadi penghenti rententan kemenangan AS Roma di seri A musim ini. Setelah 10 pekan Roma terus-terusan rebut tiga poin, klub asal Ibukota Italia ini pun akhirnya hanya imbang 1-1 melawan tuan rumah Torino, Senin (4/11/13) dini hari WIB.

Sebelumnya di babak pertama Roma terlebih dahulu unggul 1-0 lewat sepakan Kevin Strootman di menit ke-28. Pertandingan Torino kontra Roma berlangsung cukup alot. Di 10 menit pertama, bola lebih banyak dikuasai Roma. Hanya saja, pasukan Rudi Garcia ini belum bisa menembus pertahanan Torino. Ini meninggalkan kesan jika pertarungan berkisar di lini tengah saja.

Pertandingan mulai berubah saat memasuki menit ke-28. Lewat kejelian seorang Balzaretti  yang memberikan umpan kepada Miralem Pjanic, gol Roma pun tercipta. Dengan cerdiknya Pjanic meneruskan umpan Balzaretti kepada Kevin Strootman. Lewat kaki kiri pemain asal Belanda ini mampu menaklukkan Padelli, kiper Torino. Skor bertahan 1-0 sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Torino mencoba untuk mengubah peruntungan. Mereka pun mengambil inisiatif penyerangan. Di menit ke-55, tembakak kaki kiri Ricardo Meggiorini masih bisa ditepis kiper Roma Morgan De Sanctis.

Delapan menit kemudian, gol yang ditunggu Torino itu akhirnya tercipta. Berawal dari umpan Meggiorini, Cerci memaksa AS Roma untuk memungut bola dari gawang lewat sepakan kaki kirinya. Ini menjadi gol kedua ke gawang Roma sampai pekan ke-11. Di menit ke-67, Adam Ljajic masuk gantikan Borrielo.

Permainan Roma bertambah dinamis. Di menit ke-87, Ljajic lepaskan tembakan tapi masih mampu ditepis. Satu menit sebelumnya, bek kanan Roma, Douglas Maicon nyaris menambah gol. Tapi dia seperti dijatuhkan sehingga meminta penalti. Sayang, wasit tak mengabulkan penalti itu. Skor pun tetap 1-1. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya