Gerrard Diklaim Bisa Main Sampai Usia 50 Tahun

Kemampuan Gerrard dalam melepas umpan akurat masih akan terjaga sampai usia 50 tahun.

oleh thomas diperbarui 11 Nov 2013, 12:31 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2013, 12:31 WIB
steven-gerrard--luis-suarez-131107b.jpg
Liverpool tampil luar biasa di awal musim 2013/2014. The Reds mampu merangsek ke papan atas klasemen Liga Premier. Tim asuhan Brendan Rodgers itu pun mulai diperhitungkan dalam perburuan gelar juara.

Kehebatan Liverpool di awal musim ini selain berkat penampilan cemerlang duet striker Luis Suarez dan Daniel Sturridge juga tak lepas dari stabilnya permainan kapten Steven Gerrard. Di bawah asuhan Rodgers, Gerrard memainkan peran baru yang mana posisinya lebih ke dalam.

Kemampuan Gerrard tetap tampil bagus ini membuat bek kiri Liverpool Jose Enrique menilai pemain nasional Inggris itu bisa terus bermain sampai menginjak usia 50 tahun.

"Gerrard telah bermain fantastis seperti biasa. Dia kapten kami dan dia sangat-sangat penting bagi kami. Ketika anda bertambah tua, anda akan kehilangan sesuatu secara fisik dan ketika dia bermain bersama Fernando Torres, dia berada lebih di belakang striker, sering berlari. Sekarang dia bermain lebih dalam, lebih banyak mempertahankan bola dan bekerja secara berbeda," ucap Enrique kepada The Mirror, Senin (11/11/2013).

"Tapi kualitas umpan dan umpan silang yang ia ciptakan dan juga tendangan bebas, pada usia 50 tahun, dia masih akan melakukan hal yang sama. Dia akan selalu memiliki itu dan kualitasnya luar biasa," tegas Enrique. (Ary)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya