Operasi Kimi Raikkonen Berjalan Lancar

Raikkonen harus menjalani perawatan demi memulihkan cedera punggung yang dialaminya.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 17 Nov 2013, 10:43 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2013, 10:43 WIB
kimi-raikkonen-130913c.jpg
Berakhirnya kerja sama Kimi Raikkonen dan Lotus-Renault di penghujung musim ini rupanya tak membuat pabrikan mobil asal Inggris itu lepas tanggung jawab. Buktinya saat Raikkonen menderita cedera punggung, pihak Lotus bersedia menanggung proses penyembuhan pembalap berusia 34 tahun tersebut.

Raikkonen mengalami cedera punggung yang didapatnya pada akhir pekan lalu. Karena kondisinya yang demikian, ia sampai dipaksa absen pada dua seri balapan terakhir. "Tim medis merekomendasikan (kepada Raikkonen) untuk menjalani operasi. Operasi itu akan dilaksanakan pada Kamis (14/11/2013) di Salzburg, Austria," ujar  Steve Robertson selaku manajer Raikkonen.

Untungnya, operasi yang dilakukan Raikkonen berjalan lancar. Namun Raikkonen tetap tak bisa mengikuti dua balapan tersisa yang akan digelar di sirkuit Austin Amerika Serikat (17 November) dan sirkui Interlagos Brasil (24 November).

"Sesuai rencana, Kimi raikkonen telah menjalani operasi di The University Hospital of Strasbourg kemarin. Tim Lotus F1 sangat senang melaporkan bahwa operasi itu benar-benar berhasil. Kimi sekarang akan beristirahat selama beberapa hari dan dia akan memulai proses pemulihan pada awal minggu depan," tulis pernyataan yang dilansir situs resmi Lotus-Renault.

Setelah pulih nanti, Raikkonen sepertinya bakal langsung mengucapkan salam perpisahan pada Lotus, tim yang sudah diperkuatnya sejak dua musim ke belakang. Pada musim balap tahun depan, ia dipastikan bakal kembali ke pangkuan Ferrari, tim yang pernah dibelanya pada 2007 sampai 2009 lalu. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya