Augsburg Coba Manfaatkan Krisis Cedera Muenchen

Faktor kelelahan dan krisis cedera pemain coba dimanfaatkan Augsburg saat menghadapi Bayern Muenchen di perempatfinal Piala Jerman.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Des 2013, 09:05 WIB
Diterbitkan 03 Des 2013, 09:05 WIB
augusburg-munchen-131203a.jpg
Upaya Bayern Muenchen mempertahankan juara Piala Jerman (DFB Pokal) akan diuji Augsburg di perdelapanfinal. Skuat besutan Pep Guardiola tersebut akan bertandang ke SGL Arena, Kamis (5/12/2013) lusa. Augsburg lolos ke 16 besar setelah menyingkirkan SC Preussen 3-0. Sedangkan Muenchen mengalahkan Hannover 96 4-1.

Menghadapi Augsburg, Muenchen masih didera krisis cedera pemainnya. Setidaknya ada lima pemain, yakni Philipp Lahm, Xherdan Shaqiri, Claudio Pizarro, Franck Ribery, dan Bastian Schweinsteiger. Namun, ini sepertinya tidak berpengaruh pada kesolidan Muenchen. Ini dibuktikan saat The Bavarians saat menang 2-0 atas Eintracht Braunschweig di Bundesliga, akhir pekan lalu.

Augsburg sendiri meraih hasil lumayan saat menahan imbang tuan rumah Hertha Berlin 0-0 di Bundesliga pada akhir pekan lalu. Akan tetapi,  9 November lalu, skuat besutan Markus Weinzierl ini ditekuk tiga gol tanpa balas oleh Muenchen di Allianz Arena. Saat itu, ketiga gol masing-masing dicetak Jerome Boateng, Franck Ribery, dan Thomas Muller.

Meski bermain di kandang, sulit bagi Augsburg untuk bisa mengalahkan Muenchen. Terlebih, musim lalu, Augsburg dua kali takluk dari Muenchen saat main di SGL Arena. Tiga kekalahan lainnya dialami saat bertandang ke Allianz Arena.

Selain cedera pemain, satu yang bisa dimanfaatkan Augsburg adalah faktor kelelahan Muenchen. Pasalnya, Manuel Neur dan kawan-kawan harus bermain tiga kali dalam waktu delapan hari. Bisakah ini dimaksimalkan Augsburt? Atau justru kembali menelan kekalahan dari Muenchen.(Bog)












* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya