Drogba dan Eboue Sampaikan Rasa Duka untuk Nelson Mandela

Dua pemain ini menuliskan ucapan duka untuk Nelson Mandela pada kaus yang dikenakannya masing-masing.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 07 Des 2013, 19:38 WIB
Diterbitkan 07 Des 2013, 19:38 WIB
drogba-eboue-131207c.jpg
Duka masih menyelemuti masyarakat luas atas meninggalnya tokoh berpengaruh dunia, Nelson Mandela pada Jumat (6/12/2013) kemarin. Sejumlah ungkapan belasungkawa terus berdatangan untuk sosok yang pernah menjabat sebagai presiden Afrika Selatan tersebut.

Salah satu ucapan duka datang dari duo pemain Galatasaray, Didier Drogba dan Emmanuel Eboue. Keduanya kompak mengungkapkan perasaan dukacitanya pada kaus yang mereka kenakan di laga Galatasaray kontra Elazıgspor, Sabtu (7/12/2013) dinihari WIB.

Pada kesempatan itu, Drogba mengenakan kaus dalam bertuliskan "Thank You Madiba". Sementara Eboue, pemain yang beroperasi sebagai bek kanan itu memakai kaus dalam bertuliskan "Rest In Peace Nelson Mandela."

Baik Drogba maupun Eboue, keduanya berasal dari Pantai Gading. Berkat perjuangan Mandela yang menghapuskan perbedaan rasisme beberapa tahun lalu, Drogba, Eboue, dan sejumlah pemain berkulit hitam lain akhirnya bisa unjuk kemampuan mengolah bola di ranah Eropa.

Selain Drogba dan Eboue, ungkapan dukacita juga dilontarkan pemain asal Afrika lainnya. Nama-nama seperti Yaya Toure, Gervinho, Salomon Kalou, Steven Pieenar, dan Michael Essien mengucapkan belasungkawa lewat media sosial twitter milikya. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya