Bellaetrix: Medali Emas Kado Natal Terindah

"Selama ini kami selalu merayakan Natal dalam suasana sedih. Sekarang kami punya momen baru yang indah untuk dikenang," kata Bellaetrix.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Des 2013, 15:14 WIB
Diterbitkan 15 Des 2013, 15:14 WIB
bellaetrix-131215b.jpg
Bellaetrix Manuputty tidak mampu menahan tangis bahagia saat pengembalian Busanan Ongbumrungpan gagal melewati net. Poin tersebut mengantarkan Bellaetrix meraih medali emas tunggal putri bulu tangkis SEA Games 2013 Myanmar setelah menang 9-21, 21-13, serta 21-13 di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Sabtu (14/12/2013) petang kemarin.

Bellaetrix mengaku tak menduga bisa mengalahkan Busanan. Pasalnya, pemain kelahiran Jakarta, 11 Oktober 1988, ini sudah dua kali takluk dari unggulan kedua asal Thailand tersebut. Apalagi secara ranking dunia Bellaetrix juga kalah jauh. Bellaetrix ada di peringkat 35 dunia, Busanan menempati ranking 19.

Pencapaian Bellaetrix melampaui target yang ditetapkan PBSI, yaitu medali perak. Ia pun mempersembahkan kemenangan ini untuk keluarga yang tak pernah lelah memberikan dukungan.

"Ini adalah kado Natal terindah untuk saya dan keluarga. Selama ini kami selalu merayakan Natal dalam suasana sedih karena almarhum papa saya meninggal saat hari Natal. Sekarang kami punya momen baru yang indah untuk dikenang," kata Bellaetrix berkaca-kaca seperti dilansir Badminton Indonesia, Minggu (15/12/2013).

Bellaetrix mengaku sangat dekat dengan almarhum ayahnya, Daniel Manuputty. Hingga kini, ia terus mengingat wejangan-wejangan sang ayah yang merupakan pendukung paling setia Bellaetrix dalam menjalani karier sebagai pebulu tangkis.

"Pagi sebelum bertanding, saya tiba-tiba ingat pesan papa. Beliau selalu bilang kepada saya kalau bertanding harus fokus. Inilah yang saya ingat terus selama bertanding di final," ucap pebulutangkis cantik asal klub Jaya Raya Jakarta ini.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya