Ribery Nilai Keputusan Pemenang Ballon d'Or Bernuansa Politis

Franck Ribery mengklaim Cristiano Ronaldo tidak layak mendapat penghargaan Ballon d`Or

oleh a.yani diperbarui 21 Jan 2014, 00:35 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2014, 00:35 WIB
ribery-ronaldo-140120c.jpg
Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, menilai Cristiano Ronaldo tidak layak mendapat penghargaan Ballon d`Or. Ribery merasa dirinya yang seharusnya menjadi pemenang karena sudah memenangi seluruh trofi baik secara tim maupun individual. "Ronaldo tidak mampu menjadi juara apa-apa sepanjang 2013," kata pemain asal Prancis ini, seperti dilansir Metro.co.uk, Senin (20/1/2014).

Penampilan Ribery bersama Muenchen memang luar biasa. Dia mampu membantu Bayern meraih lima gelar pada tahun 2013, yakni Liga Champions , Bundesliga , Piala Jerman , Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub FIFA.

"Jelas, Ronaldo bisa memenangkannya. Pemungutan suara diperpanjang dua pekan. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Ini tidak hanya tentang sepak bola. Ini adalah keputusan politis," tambahnya.

Ribery menempati urutan ketiga saat penilaian Ballon d`Or. Dia kalah bersaing dengan Lionel Messi yang berada di urutan kedua dan Cristiano Ronaldo sebagai sang juara.

Selanjutnya, Ribery juga mempertanyakan nominasi yang disusun FIFA/FIFPro. “Hanya ada tiga pemain Bayern dalam nominasi. Tidak masuk akal. Thomas Muller harusnya masuk dan begitu juga David Alaba, Bastian Schweinsteiger, dan Arjen Robben,” ujarnya.

“Kami merebut lima gelar dan mencetak sejarah. Juga banyak pemain Borussia Dortmund yang hilang, apa yang terjadi dengan Mario Gotze dan Robert Lewandowski? Ini benar-benar sulit diterima.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya