Mantan Striker Timnas Kroasia Diseleksi, Ini Komentar Bendol

Kepastian dikontrak atau tidaknya Ivan Bosjnak ditentukan manajemen besok.

oleh Defri Saefullah diperbarui 26 Jan 2014, 11:07 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2014, 11:07 WIB
ivan-bosjnak-140126b.jpg
Persija Jakarta cukup puas dengan penampilan apik mantan striker timnas Kroasia di Piala Dunia 2006, Ivan Bosjnak. Itu setidaknya tergambar dari komentar pelatih Persija, Benny Dollo usai timnya melakukan latihan dan uji coba Sabtu (25/1/2014) pagi.

Meski sudah berusia, Ivan tampak luwes mengikuti instruksi pelatih Persija, Benny Dollo. Selain kecepatan yang masih terjaga, akurasi shooting veteran Piala Dunia 2006 ini, tak mengecewakan.

"Ivan tampil lebih dari lumayan, punya kualitas dan tekniknya tak diragukan. Apalagi, visi bermainnya berkelas," ujar Bendol kepada wartawan.

Karakter Ivan sebagai goal getter, sudah muncul. Ia langsung mencetak gol dalam laga ujicoba kontra klub amatir asal internal Persija, PRM."Jangan menilai sosok Ivan secara  individual. Visi mainnya muncul, sayang, dukungan sektor lapangan tengah belum padu," tandasnya.

Hal serupa juga diutarakan Ketua Umum Persija, Ferry Paulus."Ivan sesuai dengan yang diharapkan. Saat membuka ruang, untuk pemain usia 34, Ia istimewa dan fit," kata Ferry.

Ferry memastikan finalisasi status legiun impor Persija, dilakukan pada senin (27/1/2014)."Jika Patrick Dimbala dan Pierre Boya tidak datang pada Senin, otomatis kami langsung rekrut Ivan," tegasnya.

Berbeda dengan manajemen, Ivan memilih tak banyak bicara. Dengan bahasa Inggris yang fasih, Ia tak bercerita banyak."Saya belum bicara banyak, karena belum bersepakat apapun dari manajemen Persija. Setidaknya tunggu 2-3 hari lagi," serunya.

Ia pun tak memasalahkan kondisi cuaca lembab ala Jakarta."Tak ada masalah dengan cuaca, saya pernah meraasakan hal yang sama di Belgia selama 3 tahun." ucapnya.

Persija masih menyisaka satu uji coba internal, Selasa (28/1/2014), dengan sesi games 3x30 menit. Uji coba ini sekaligus menjadi hari pamungkas menunggu kedatangan Boya dan Patrick. (Def)

Baca Juga:

Gizi Pemain Timnas Sudah Salah Sejak Lahir
Inilah Janji MU kepada Rooney Agar Tak Hengkang
Bintang Inter Jadi Pembelian Kedua MU, Januari ini?
Setelah Mata, MU Bidik Bintang Muenchen
Jadwal Lengkap Persib Bandung di ISL Musim 2014
Jadwal Lengkap Persebaya Surabaya di ISL Musim 2014

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya