Warga Tembalang, Semarang: Pemilu Cukup Membingungkan

Tepat pada tanggal 9 april 2014 masyarakat Semarang Jawa Tengah beramai-ramai mendatangi TPS

oleh Karmin Winarta diperbarui 09 Apr 2014, 10:32 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2014, 10:32 WIB
Kenali Calon Legislatif Terlebih Dahulu.
Tepat pada tanggal 9 april 2014 masyarakat Semarang Jawa Tengah beramai-ramai mendatangi TPS

Citizen6, Semarang Tepat pada tanggal 9 april 2014 warga Tembalang, Semarang Jawa Tengah beramai-ramai mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk merayakan pesta demokrasi. Mmereka menuju TPS terdekat dengan pemukiman mereka masing-masing. Di Tembalang terdapat banyak tempat pemungutan suara, salah satunya adalah tps 4 yang ada di depan kantor pos.

Panita mempersiapkan pemutakhiran data sejak Oktober s/d Desember, sedangkan distribusi kotak suara ada pada dua minggu sebelum hari H.

Kertas suara yang dicoblos berisikan 15 kriteria partai, dan nama-nama calonnya. Hal ini membuat para pemilih, baik yang baru pertama kali mencoblos maupun para orang yang sudah tua kesulitan.

Seperti yang dialami oleh Tasmirah (41) asal tembalang ini. Menurutnya, "penceblosan seperti ini mengakibatkan banyaknya orang tua khususnya yang belum berpengalaman menjadi kebingungan. Soalnya di dalam kertas pencoblosan terdapat banyak foto dan nama calon yang belum dikenali satu persatu, ”katanya.

Namun Tasmirah tidak merasa kebingungan, karena dia merupakan saksi dari salah satu partai, dan sudah di berikan arahan terlebih dahulu bagaimana cara memilih. Dia berharap calon legislatif yang ia pilih, memproleh suara terbesar, agar dapat duduk di bangku legislatif dalam penghitungan Quick Count, pada pukul 13.00 WIB nanti.

Penulis:

Auriga Agustina   

Disclaimer:
 
Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya