Antusias dan Puas di #FundaySharing Bersama Adjie Silarus

Peserta Funday Sharing Meditasi: tetap fokus di era yang berisik mengucapkan terimakasih di lini masa juga.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Sep 2014, 16:33 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2014, 16:33 WIB
Antusias dan Puas di #FundaySharing Bersama Adjie Silarus
Peserta Funday Sharing Meditasi: tetap fokus di era yang berisik mengucapkan terimakasih di lini masa juga.

Citizen6, Jakarta Antusias pembaca Liputan6.com yang ingin mengikuti Funday Sharing, kelas Meditasi: Tetap Fokus di Era yang Berisik bersama Adjie Silarus nyaris seratusan orang. Namun sayang karena biar lebih fokus, maka terpaksa hanya 50 orang yang bisa terpilih.

Beruntung sekali para peserta yang datang di Funday Sharing Kamis, 25 September 2014 pukul 14:00 Wib kemarin. Karena begitu menariknya Funday Sharing kali ini, waktu yang seharusnya selesai pukul 16:00 Wib akhirnya baru selesai pukul 17:30 Wib.

Banyak peserta yang sebenarnya masih ingin berbincang dengan Adjie Silarus yang juga founder Sukha Citta secara langsung namun karena waktu yang sudah habis, mereka bisa melanjutkan perbincangan via twitternya @adjieSilarus.

Penulis buku “Sejenak Hening” ini memberikan pencerahan kepada semua peserta yang hadir tentang pentingnya "diam" atau jeda di sela-sela aktivitas sehari-hari yang selalu serasa diburu-buru waktu.

Tepat pukul 14:10 WIB kelas Meditasi: Tetap Fokus di Era yang Berisik dimulai dengan perkenalan apa itu Citizen6 dan program-program yang dipunyainya. Salah satunya adalah Fun Day Sharing yang diadakan setiap dua minggu sekali dengan tema-tema yang berbeda.

Selaini itu ada juga menulis bertopik, yang mengajak seluruh onliner untuk sharing informasi tentang topik-topik tertentu. Program ini juga dilaksanakan setiap dua minggui sekali.

 

 

 

Belajar meditasi itu sebenarnya menyenangkan. Kita tidak perlu pergi ke puncak gunung untuk memulai meditasi agar bisa lebih fokus. Sebelum belajar meditasi, perlu berlatih keseimbangan dahulu.  Di sini peserta kelas meditasi sedang bermain-main untuk melatih bagaimana caranya agar lebih seimbang dan fokus.

 

Tujuan meditasi bukanlah untuk berlatih berpikir positif, namun untuk bisa mempunyai kesadaran penuh, bahwa kita hadir dan nyata ada saat ini. Meditasi bukan untuk membayangkan kemauan-kemauan kita yang kita inginkan akan segera terwujud.

Dengan meditasi kita belajar untuk menemani setiap rasa. Bukan saja rasa senang namun juga rasa sedih, marah, galau dan lainnya. Untuk bisa bermeditasi dengan sempurna, persiapan pertama yang harus dilakukan adalah belajar pernafasan.

 

Dunia bergerak tak pernah terburu-buru, tapi sewajarnya. Karena itu kita sebagai human being (bukan human doing) perlu berhenti sejenak atau diam. Dengan sejenak hening itu kita bisa merespon sesuatu dengan lebih tepat. Dunia ini bukan sebuah perlomnban, belum tentu yang lebih cepat lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Distraksi di sekitar kita

 Sebagai orang urban, kita setiap hari selalu ada yang mengganggu yang menyebabkan kita tidak fokus. Suara notifikasi di ponsel, membalas email dan lainnya. Beberapa orang beranggapan semua itu bisa diselesaikan dengan multitasking, padahal dengan multitasking produktivitas menurun.

Pernah merasakan sibuk seharian mengerjakan banyak hal, namun tak ada satu pun yang benar-benar kelar?

 

Kelas Meditasi Tetap Fokus di Era yang Berisik sebetulnya berakhir pukul 16:00. Namun rupanya para peserta keasyikan dengan sesi tanya jawab dengan Adjie Silarus. Akhirnya pukul 17:30 setelah foto bareng, acara kelas selesai. Bagi peserta yang ingin terus berkomunikasi dengan Adji Silarus, bisa mention akun twitternya @AdjieSilarus atau bisa juga ke Sukha Citta Academy.

Sampai ketemu di Funday Sharing bulan Oktober mendatang. Penasaran dengan tema kelasnya, ikuti terus infonya yang akan dipublish di Citizen6 Liputan6.com

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

    POPULER

    Berita Terkini Selengkapnya