Takut ke Dokter Gigi, Wanita Ini Malah Kehilangan Rahangnya

Wanita ini mengalami dentophobia. Hal ini membuatnya mengelem giginya yang tanggal dengan lem super kuat

oleh Sulung Lahitani diperbarui 09 Jun 2015, 07:07 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2015, 07:07 WIB
Takut ke Dokter Gigi, Wanita Ini Gunakan Lem Super Untuk Giginya
Wanita ini mengalami dentophobia. Hal ini membuatnya mengelem giginya yang tanggal dengan lem super kuat

Citizen6, Jakarta Banyak orang yang masih takut jika harus berhadapan dengan dokter gigi. Rasa takut terhadap dokter gigi tersebut, terkadang dapat tumbuh menjadi rasa takut yang tidak terkontrol.

Dentophobia merupakan istilah yang lekat dengan sindrom takut ke dokter gigi tersebut. Dentophobia dapat terjadi akibat pengalaman buruk yang dialami sebelumnya sehingga dapat menciptakan fantasi yang mengerikan seseorang yang mengalaminya. Mungkin demikianlah yang dirasakan perempuan yang satu ini.

Sebagaimana dilansir dari Dailymail, Senin (08/06/2015), Angie Barlow (48), wanita asal Inggris ini sangat takut pergi ke dokter gigi. Hal ini terjadi sejak ibunya meninggal karena kanker tenggorokan setelah mencabut giginya yang rusak.

Sejak saat itu, Angie begitu takut dengan dokter gigi. Untuk mengatasi masalah dengan gigi dan mulutnya, ia atasi dengan caranya sendiri. Bila ada giginya yang patah atau copot, ia akan rekatkan kembali dengan lem super kuat.

Akan tetapi, hal tersebut ternyata berujung malapetaka. Bahan kimia beracun yang terdapat dalam lem membuatnya kehilangan 90% dari tulang rahang atas yang menyangga giginya.

Angie terpaksa mendatangi dokter gigi untuk operasi rahangnya kembali. Dokter gigi terpaksa membuang hampir semua giginya, memasang enam sekrup titanium ke dalam mulut sebagai pengganti rahang yang akan menyangga gigi palsu. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya