Ular Phyton Raksasa Gemparkan Warga Bawang Batang

Seekor ular Phyton sepanjang empat 4 meter di temukan warga Desa Jlamprang Kecamatan Bawang Kabupaten Batang, Jumat 24/7 pagi.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Jul 2015, 15:35 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2015, 15:35 WIB
Ular Phyton Raksasa Gemparkan Warga Bawang Batang
Seekor ular Phyton sepanjang empat 4 meter di temukan warga Desa Jlamprang Kecamatan Bawang Kabupaten Batang, Jumat 24/7 pagi.

Citizen6, Batang Seekor ular Phyton sepanjang empat 4 meter di temukan warga Desa Jlamprang Kecamatan Bawang Kabupaten Batang, Jumat 24/7 pagi. Makhluk berkulit    indah ini pertama ditemukan oleh Khafidzin 19 tahun warga Desa Jlamprang RT 04 RW 01 saat hendak mencari ikan di sungai Lampir bersama ketiga temannya yakni Nahdiyin, Ahnul, dan Khafit.

Menurut Khafidzin, penemuan ular Phyton seberat 25 kilogram dengan jenis kelamin betina tersebut di temukan saat mencari ikan di sungai, tiba tiba ada suara gedebluk (gemuruh) di kira ada benda jatuh dari atas pohon.

“Saya kira itu batang pohon pisang, tapi setelah jatuh ke dalam air justru benda tersebut bergerak cepat. Ternyata, ular besar dan panjang,” ujarnya.

Khafidzin memanggil temanya dengan nafas ngos ngosan, "ada ular besar mari kita tangkap reme rame", teriaknya. Berkat bantuan  ketiga temanya  Khafidzin bisa menangkap ulat tersebut. Rencananya ular tersebut akan di pelihara sendiri.

Kabar ditemukannya ular Phyton raksasa ini langsung menyebar dari mulut ke telinga di seluruh kampung. Tak ayal, sampai sore ini warga berduyun-duyun datang untuk melihat ular tersebut. Tidak diketahui ular tersebut sebelumnya bersembunyi di mana.

Pengirim:

Wahyudi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya