Cari Mie Sempurna, Pria Ini Cicipi 5.600 Macam Mie

Pria ini begitu tergila-gila dengan mi dan ramen

oleh Sulung Lahitani diperbarui 03 Nov 2015, 07:15 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2015, 07:15 WIB
Cari Mie Sempurna, Pria Ini Cicipi 5.600 Macam Mie
Pria ini begitu tergila-gila dengan mi dan ramen

Citizen6, Jakarta Mi instan tak lagi menjadi makanan yang dimakan kala dompet menipis. Mi telah menjadi gaya hidup masyarakat saat ini. Bahkan, banyak restoran tempat nongkrong anak muda yang sengaja menyajikan mi instan, hanya diolah sedikit berbeda.

Berbagai macam rasa mi instan dapat Anda temukan saat ini. Dari rasa original, hingga rasa rendang. Namun, pernahkan Anda berpikir: seperti apakah rasa mi yang sempurna?

Sebagaimana diketahui, budaya mengonsumsi mi juga berlaku di Jepang. Nah, seorang pria di Jepang begitu ingin mencari rasa mi yang sempurna. Dilansir dari Daily Mail, Selasa (03/11/2015), pria yang bernama Toshio Yamamoto tersebut telah menghabiskan 20 tahun pencarian mi terbaik.

- 

Ia telah mencoba 5.600 mi dari 40 negara. Saking cintanya, pria ini bahkan telah menulis dua buku tentang mi dan berhenti dari pekerjaanya sebagai insinyur desain untuk berkonsentrasi mendokumentasikan pengalamannya mencicipi mi dari berbagai tempat.

Yamamoto mulai jatuh cinta pada mi atau ramen pada usia muda. Ia bahkan telah membagikan pengalamannya mengonsumsi mi di channel Youtube miliknya. Di sana, ia menjelaskan detail harga, metode memasak, serta informasi gizi mi yang ia beli.

Menurut Yamamoto, mi terlezat yang ia cicipi baru bernilai empat bintang dari lima bintang. Hingga kini, ia masih berusaha mencari mi dengan nilai lima bintang. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya