Sosok Misterius 2 Gadis Kecil di Balik Foto Kuno, Hantu?

Foto misterius ini diambil di Kastil di Rhuddlan, Denbighshire, kastil perang yang dibangun Kerajaan Inggris pada 1277.

oleh Azwar Anas diperbarui 12 Jul 2016, 12:02 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2016, 12:02 WIB
Sosok Misterius 2 Gadis Kecil,di Balik Foto Lama, Hantu?
Sosok Misterius 2 Gadis Kecil,di Balik Foto Lama, Hantu?

Liputan6.com, Jakarta Foto dua gadis kecil yang berpose manis ini sekilas tampak wajar. Namun jika diperbesar dan difokuskan pada bagian lubang di kastil yang menjadi latar belakang foto, kamu akan menemukan gambar misterius.

Dilansir Express.co.uk, gambar misterius itu ditengarai sebagai sosok hantu yang menghuni kastil peninggalan Raja Edward I. Sosok itu bermata hitam nyalang dan seperti sedang memegang busur panah.

Pengambil foto yang sekaligus ayah dari dua gadis di gambar David Lonsdale (58) mengatakan, awalnya ia tak menyadari jika ada sosok aneh di foto yang diambil 25 tahun lalu. Namun ketika ia mengamati secara teliti dan menanyakan ke sejumlah orang, pendapat mengerucut ada sosok mengerikan di balik foto tersebut.

Sosok Misterius 2 Gadis Kecil,di Balik Foto Lama, Hantu?

"Saya mengumpulkan foto lama dan ingin mengabdikannya di dalam selular saya karena saya pikir ini foto yang bagus," ujarnya.

"Namun ketika saya mengamati dengan seksama, saya pikir saya melihat sosok yang tampaknya mengintip di balik dinding."

"Saya sudah menunjukkan kepada teman dan keluarga dan mereka berakta, 'Ya, Tuhan.' karena mereka semua melihatnya."

Sosok Misterius 2 Gadis Kecil,di Balik Foto Lama, Hantu?

Foto itu diambil di Kastil di Rhuddlan, Denbighshire, Wales, yang merupakan kastil perang yang dibangun Kerajaan Inggris pada 1277. Kastil itu memang diyakini angker oleh warga Inggris.

Lonsdale mengatakan, meskipun ia tidak begitu percaya dengan adanya hantu dan roh jahat, ia tidak dapat menjelaskan apa sebenarnya sosok yang ada di balik foto dua anak gadisnya itu. "Saya tidak begitu percaya dengan dunia hantu. Saya tidak tahu apakah itu roh atau hantu, hanya saja ini tampak aneh dan saya belum pernah melihat hal seperti itu sebelumnya," ujarnya.

Sosok Misterius 2 Gadis Kecil,di Balik Foto Lama, Hantu?

"Saya telah mengunggahnya ke media sosial. Dan seluruh dunia telah berkomentar dan setuju dengan apa yang saya katakan. Itu tidak mungkin foto rekayasa, saya mengambil dengan Kodak tua dan belum ada kamera digital saat itu."

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya