Desa Wisata Margorejo Ajak Anak Lebih Dekat dengan Alam

Meski libur lebaran telah usai, namun bagi anak-anak sekolah liburan masih beberapa hari lagi.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Jul 2016, 12:45 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2016, 12:45 WIB
Desa Wisata Margorejo Ajak Anak Lebih Dekat dengan Alam
Desa Wisata Margorejo Ajak Anak Lebih Dekat dengan Alam

Liputan6.com, Jakarta Meski libur lebaran telah usai, namun bagi anak-anak sekolah liburan masih beberapa hari lagi. Daripada hanya berdiam diri di rumah, atau anak hanya bermain gadget saja, ada baiknya orang tua mengajak anak berkunjung ke desa wisata yang satu ini.

Desa Wisata Margorejo mengajak anak-anak untuk lebih dekat dengan alam, satwa, dan juga religi. Beragam aktivitas fisik yang menyenangkan dan mencerdaskan dapat dilakukan anak-anak saat berkunjung ke desa wisata Margorejo.

Anak-anak dapat melihat pemandangan alam berupa hamparan perkebunan tebu sekaligus melihat proses pembuatan gula tumbu sebagai bahan baku pembuatan kecap indusri rumahan. Tak hanya itu desa wisata Margorejo juga memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk berinteraksi dengan rusa dan bercocok tanam di kebun buah sekaligus mengenal beragam jenis buah.

Desa Wisata Margorejo Ajak Anak Lebih Dekat dengan Alam

“Konsep desa wisata Margorejo ini memang edukasi wisata, sehingga pengunjung utama nya anak-anak tak hanya bermain namun juga bisa sambil belajar di desa wisata Margorejo” ujar Wardhana,S.Pd selaku ketua kelompok sadar wisata yang mengelola desa wisata Margorejo.

Desa Wisata Margorejo Ajak Anak Lebih Dekat dengan Alam

Setelah puas bermain dan belajar di desa wisata Margorejo tak lengkap jika pengunjung tidak membawa buah tangan. Di akhir kunjungan, pengunjung dapat berkunjung ke sentra oleh-oleh yang produknya merupakan produk khas dan dibuat sendiri oleh warga desa Margorejo.

Desa wisata yang awal mula nya dikembangkan oleh tim KKN dari Universitas Diponegoro ini dapat anda kunjungi di desa Margorejo, kecamatan Dawe, Kudus secara berkelompok dengan melakukan pemesanan sebelumnya. Selamat berlibur.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya