Kisah Kakek Keliling Dunia dengan Becak Demi Datangi Olimpiade

Chen Guanming telah mengunjungi sekitar 1.764 kota dengan becaknya untuk bisa datang ke Olimpiade di berbagai negara.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 09 Agu 2016, 16:14 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2016, 16:14 WIB
Kisah Kakek Keliling Dunia dengan Becak untuk Datangi Olimpiade
Chen Guanming telah mengunjungi sekitar 1.764 kota dengan becaknya untuk bisa datang ke Olimpiade di berbagai negara.

Liputan6.com, Jakarta - Chen Guanming (61), seorang pria tua yang bekerja sebagai petani di Desa Tongshan di Provinsi Jiangsu, Tiongkok, ini menjadi salah satu penggemar Olimpiade. Bahkan, ia telah mendatangi berbagai Olimpiade di seluruh dunia menggunakan becak roda tiganya.

Ketika masih muda, Chen memang tidak suka berpetualang. Bahkan ia tidak pernah melakukan perjalanan ke luar desanya. Namun, ketika Tiongkok menjadi tuan rumah Olimpiade 2001, ia mulai tergugah untuk melakukan perjalanan dengan sebuah misi.

Dilansir Elitereaders, Selasa (9/8/2016), ketika itu ia mulai melakukan perjalanan ke seluruh Tiongkok dengan becak pribadinya untuk menyebarkan semangat Olimpiade sambil memberitahu masyarakat agar melindungi lingkungan dengan melawan orang-orang yang membuang sampah sembarangan.

dok: elitereaders.com

Ketika usianya menginjak 53 tahun, ia telah mengunjungi sekitar 1.764 kota sebelum akhirnya mencapai Stadion Sarang Burung di Beijing untuk menonton Olimpiade 2008. Kemudian ia juga telah melakukan perjalanan ke Inggris pada 2010 dan tahun 2012 ke London.

dok: elitereaders.com

Pada saat itu Chen dianugerahi tiket pembukaan Olimpiade London. Setelah itu ia tertarik untuk datang ke Rio de Janeiro, Brasil untuk Olimpiade 2016 yang berlangsung hingga 21 Agustus 2016. Kemudian, ia akan mulai merencanakan perjalanan Olimpiade berikutnya yang berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 2020.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya