Engkong Minggu, Akhirnya Komunitas Peduli Cikarang Membantumu

Masih ingatkah tentang kisah Engkong Minggu seorang kakek penambal ban yang serumah dengan kandang ayam?

oleh Liputan6 diperbarui 20 Des 2016, 14:34 WIB
Diterbitkan 20 Des 2016, 14:34 WIB
Engkong Minggu
Engkong Minggu

Liputan6.com, Jakarta Masih ingatkah tentang kisah Engkong Minggu seorang kakek penambal ban yang serumah dengan kandang ayam?

Engkong Minggu, kakek berusia 77 tahun yang masih mencari nafkah sendiri dengan menjadi penambal ban keliling. Dengan sepeda tuanya ia menyusuri area bundaran Jababeka, Cikarang. Engkong menjadi sorotan publik karena kondisi tempat tinggal dan kisah hidup engkong yang mengharukan.

Pada 10 Desember lalu, beberapa anggota Komunitas Peduli Cikarang (KPC), sebuah komunitas sosial pemerhati pendidikan anak-anak, lansia terlantar dan lingkungan, mengunjungi rumah engkong Minggu di Rawa Bangkong, Cikarang – Kabupaten Bekasi.

Setibanya di sana, engkong Minggu menyambut dengan hangat semua anggota KPC. Makanan dan minuman yang diberikan oleh anggota KPC dimakan lahap oleh engkong Minggu sambil bercerita tentang kehidupannya sehari-harinya. Engkong Minggu mengatakan, dirinya baru saja pergi berobat karena kakinya bengkak.

Engkong Minggu

“Saya ditabrak, orangnya bilang antar anak sekolah dulu, tapi tidak balik-balik lagi. Kaki dan tangan saya jadi bengkak.” Selain ditabrak lari, ternyata engkong juga diusir paksa oleh Patroli saat mangkal dibundaran Jababeka beberapa hari yang lalu. Terlepas dari kejadian yang menimpanya, engkong tampaknya ikhlas dan kembali bercerita dengan gaya humorisnya.

Sebelum anggota KPC pulang, KPC memberikan sedekah kepada Engkong Minggu yang diberikan oleh beberapa donatur kepada KPC untuk membantu engkong Minggu. 

Semoga donasi ini dapat bermanfaat untuk engkong Minggu dan bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk peduli terhadap lansia terlantar. Ini adalah langkah awal KPC dalam membantu lansia-lansia terlantar di Indonesia.

Kamu juga dapat menjadi donatur untuk lansia telantar lainnya dengan cara berdonasi melalui: www.kitabisa.com/kamipedulilansia atau cukup melaporkan lansia terlantar yang kamu lihat disekitarmu kepada KPC.

Kontak Informasi: Instagram: @komunitas_peduli_cikarang

Facebook: Komunitas Peduli Cikarang

Twitter: @KPeduliCikarang

Blog: www.komunitaspedulicikarang.blogspot.co.id

Penulis: Hana Merissa Christina

Mahasiswi Public Relations – President University

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya