Komunitas Love And O2 Pamerkan 18 Foto Hutan Hujan Tropis

Komunitas Love And O2 pamerkan 18 foto kekayaan hutan hujan tropis Indonesia

oleh Mulyono Sri Hutomo diperbarui 24 Des 2016, 09:00 WIB
Diterbitkan 24 Des 2016, 09:00 WIB
Love And O2 Pamerkan 18 Foto Hutan Hujan Tropis
Delia von Rueti (kanan) dan Astri Abiyanti P - Sr. Manager Marketing Communication Plaza Indonesia, (kanan) saat pembukaan pameran foto Love and O2.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bagian dari kampanye berkelanjutan dari komunitas Love & O2 untuk hutan hujan tropis Indonesia, Delia von Rueti, Founder Love & O2 berkolaborasi dengan Plaza Indonesia menggelar photo exhibition di Plaza Indonesia, Jakarta. Pameran foto yang berlangsung dari tanggal 7 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017 ini bertempat di lantai satu Plaza Indonesia.

Dalam foto-foto yang dipamerkan ini, para pendukung Love & O2 memakai kaus bernuansa alam. Ada yang bergambar pepohonan, air terjun, hingga aneka satwa penghuni hutan.

Foto para tokoh pendukung gerakan Love & O2 yang dipamerkan merupakan hasil bidikan fotografer Ferry Zulfrizer. 18 tokoh tersebut di antaranya adalah: Delia von Rueti sendiri sebagai founder Love & O2, Maria (Mia) Egron – Chief Operating Officer PT Plaza Indonesia Realty, Tbk, Mohamad Tachril Sapii – Vice President Commissioner PT Plaza Indonesia Realty, Tbk, Lucy Suyanto – Chief Financial Officer & Business Development PT Plaza Indonesia Realty, Tbk, Yenni Zannuba Wahid – Director of Wahid Foundation, DR. Ir. Nyoto Santoso, MS – Ketua Tim SIA Fahutan IPB, Indra Priawan Djokosoetono - Enterpreneur, Sarah Pricilla von Rueti bersama Kayla Elena von Rueti - mahasiswi sebuah universtas terkemuka di London, Inggris dan menjadi Youth Ambassador untuk Love & O2.

Tak hanya tokoh masyarakat, persohor tanah air seperti Titi DJ, Dira Sugandi, Luna Maya, Chelsea Islan, Baim Wong, Teuku Zacky, Titi Rajo Bintang, Aming dan Evelyn turut serta ambil bagian dalam komunitas ini.

Gambar-gambar tersebut juga merupakan hasil bidikan Delia sendiri kala turun memotret di hutan seluas 2.500 hektar yang telah disumbangkan oleh Delia agar dapat dikembangkan menjadi sebuah taman hutan hujan tropis pertama di Indonesia dan bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Delia Von Rueti dan sejumlah selebriti berpose saat peluncuran gerakan 1 T-shirt for 1 Tree Movement. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

“Kaus ini merupakan bagian dari gerakan 1 kaus untuk 1 pohon. Dengan membeli 1 kaus, Anda telah berkontribusi menyumbangkan 1 pohon,” ujar Delia melalui surat elektronik kepada Liputan6.com.

"Sebagai salah satu bentuk sumbangsih untuk negara yang saya cintai ini, saya siap mendonasikan lahan pribadi untuk konservasi. Mimpi besar saya adalah, kita dapat membangun Taman Hutan Hujan Tropis yang pertama di Indonesia, yang kelak dapat dinikmati oleh generasi berikutnya," lanjut Delia.

Delia von Rueti yang juga desainer perhiasan untuk para pesohor dunia ini berharap kelak taman hutan hujan tropis tersebut dapat menjadi tempat edukasi, penelitian, ataupun wisata gratis yang bisa dinikmati siapa saja. Lahan ini akan ditanami pohon dengan jenis kayu keras seperti pohon kayu besi / kayu ulin, meranti, merupakan jenis pepohonan yang dapat tumbuh di alam tropis dengan baik. Selain itu akan ditanami pula dengan buah tanaman keras seperti manggis, nangka, tamarin, flamboyan, ketapang, kemuning, serta pesona alam tiga air terjun.

“Siapa pun boleh menanam pohon di lahan ini. Saya bermimpi dan bercita-cita untuk menanam dan memelihara 1 miliar pohon,” pungkasnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Delia von Rueti: Gerakan Love and O2 Demi Generasi Penerus. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya