Tersenyum Saat Wafat, Jenazah Penghafal Alquran Buat Takjub

Menurut keterangan, almarhum merupakan pencinta alam yang juga penghafal Alquran

oleh Sulung Lahitani diperbarui 31 Agu 2017, 20:00 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2017, 20:00 WIB
Tersenyum Saat Wafat, Jenazah Penghapal Alquran Buat Takjub Warga
Menurut keterangan, almarhum merupakan pecinta alam yang juga penghapal Alquran

Liputan6.com, Jakarta - Foto jenazah seorang pria yang meninggal dengan wajah tersenyum, viral di media sosial. Foto itu diunggah oleh Reza Jannata di akun Instagram miliknya.

Menurut Reza, pria itu bernama Haris Hilmawan Jundany. Almarhum meninggal belum lama. Namun, yang menarik adalah sosoknya yang tersenyum meski jenazahnya telah siap untuk dibaringkan di liang lahat.

Dari caption foto yang diunggahnya, diketahui kalau almarhum Haris merupakan seorang penghafal Alquran. Haris mengembuskan napas terakhirnya di Kudus dan merupakan alumnus Ma'had Aly Annuaimy, Jakarta Selatan.

 

Kembalinya jazad seorang Hafidz Qur'an kehadapan-Nya dengan Tersenyum... إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ اَللَّهُمَّ اغْفِرْ له وَارْحَمْه وَعَافِه وَاعْفُ عَنْه وَأَكْرِمْ نُزُلَه، وَوَسِّعْ مَدْخَلَاه، وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّه مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ اْلأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ، وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهاِ، وَأَهْلاً خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ، وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ، وَأَدْخِلْهاُ الْجَنَّةَ، وَأَعِذْه مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَعَذَابِ النَّارِ .. آمِيّنْ يَا رَ بَّ العَـــالَمِينَ،، ____________________ Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia teman kami Ustadz Haris hilmawan jundany Al Hafidz. jam 11. dikudus. Beliau Alumni Ma'had Aly Annuaimy Jakarta Selatan. Menurut laporan beliau sakit sama sperti sakitnya Almarhum Olga Syahputra. Mohon doanya semoga Allah menerima amalnya dan mengampuni dosanya... Amin... __________________ #rezajannata

A post shared by Reza Jannata (@reza.jannata) on

Menurut laporan, Haris meninggal karena penyakit seperti yang dialami oleh almarhum Olga Syahputra.

Kontan, saat mengetahui almarhum merupakan seorang hafiz, warganet pun berbondong-bondong mendoakan beliau.

"Masyaallah khusnul khotimah meninggalnya," tulis akun Fajarnugraha4040.

"Ditempatkan ditempat yang mulia engkau ya ikhwan.. Semoga doa kita dizabah Allah swt..aminnn yarabbal alamin," tulis akun Itsmevikri.

Bila ditelusuri, almarhum juga memiliki Instagram dengan nama Aljundani. Haris terakhir mengunggah foto pada tanggal 01 Agustus 2017 dan dalam foto tersebut tampak ia tengah memegang karung besar.

Di-caption fotonya, ia menulis kalau ia tengah membawa turun sampah. Ya, rupanya almarhum senang mendaki gunung dan juga pencinta alam.

 

Dari bawah sampai atas tak jua ku jumpa dengan Mak Lampir.... Ooh... Mak Lampir dimanakah kau singgah???? #pndkid

A post shared by Al_jundani (@aljundani) on

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya