Top 3: Penampakan Terkini Kota Palu Usai Dilanda Gempa dan Tsunami

Artikel tentang potret terkini gempa dan Tsunami Palu menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 30 Sep 2018, 11:02 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2018, 11:02 WIB
Setelah Gempa dan Tsunami Melanda Palu
Warga mengevakuasi kantong jenazah berisi jasad korban tsunami di Palu, Sulawesi Tengah , Sabtu (29/9). Gelombang tsunami setinggi 1,5 meter yang menerjang Palu terjadi setelah gempa bumi mengguncang Palu dan Donggala. (AP Photo/Rifki)

Liputan6.com, Jakarta - Tanah Air kembali berduka. Gempa dan tsunami melanda Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018). Getaran gempa berkekuatan 7,7 SR mengakibatkan sejumlah bangunan seperti rumah, ruko dan tempat ibadah di wilayah tersebut roboh. Bahkan, akibat gempa tersebut, muncul tsunami dengan ketinggian 1,5 meter di Pantai Talise dan menerjang bangunan di sekitarnya.

Artikel tentang potret terkini gempa dan Tsunami Palu menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni tentang petugas ATC bandara Palu yang korbankan nyawa saat gempa. Sedangkan artikel tentang gaya tulisan yang mengungkap kepribadian.

 

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 7 Potret Terkini Palu-Donggala Usai Dilanda Gempa dan Tsunami

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Gempa dan Tsunami Melanda Palu
Orang-orang berjalan melewati mayat (penutup biru) setelah gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah , Sabtu (29/9). Gelombang tsunami setinggi 1,5 meter yang menerjang Palu terjadi setelah gempa bumi mengguncang Palu dan Donggala. (AFP /OLA GONDRONK)

Gempa dahsyat baru saja mengguncang Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) kemarin. Gempa berkekuatan 7,7 SR itu mengguncang wilayah Palu dan Donggala pada kedalaman 10 kilometer dan berada di 27 kilometer timur laut.

Akibat gempa tersebut, muncul pula tsunami dengan ketinggian 1,5 meter di Pantai Talise dan menerjang bangunan di sekitarnya. Gempa dan tsunami tersebut menimbulkan banyak korban jiwa. Laporan sementara terdapat beberapa korban meninggal karena tertimpa bangunan roboh dan tersapu tsunami.

Selengkapnya...


2. Kisah Anthonius, Petugas ATC Bandara Palu yang Korbankan Nyawa Saat Gempa

Seorang petugas playanan navigasi penerbangan bernama Anthonius Gunawan Agung meninggal dunia sesaat setelah menjalankan tugasnya saat gempa di Palu, Sulawesi Tengah.
Seorang petugas playanan navigasi penerbangan bernama Anthonius Gunawan Agung meninggal dunia sesaat setelah menjalankan tugasnya saat gempa di Palu, Sulawesi Tengah. (Twitter AirNav)

Indonesia kembali berduka, usai Lombok kini Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, baru saja diguncang gempa 7,4 SR (sebelumnya disebut 7,7) pada Jumat (28/9) sore. Gempa berkekuatan dahsyat ini membuat sebagian besar wilayah di Palu, Donggala dan Mamuju, Sulawesi Tengah, terdampak parah.

Tak hanya itu banyak korban meninggal akibat gempa yang disusul dengan tsunami ini. Salah satunya ialah petugas bandara Palu yang turut tewas ketika bertugas. Dia adalah Anthonius Gunawan Agung.

Selengkapnya...


3. 4 Gaya Tulisan Tangan Ungkap Kepribadian Terkuatmu, Coba Dicek

[Bintang] Rapi Banget, Kayaknya 10 Tulisan Tangan Ini Dibuat Cewek Deh
Orang yang menulis huruf dengan tebal bisa jadi memiliki kondisi kesehatan yang berbeda dengan orang yang menulis huruf dengan tipis. (Via: Lifehacker.co.au)

Meski sekarang zamannya teknologi, tulisan tangan sampai saat ini masih dibutuhkan untuk berbagai tujuan. Selain orisinil, tulisan tangan ternyata juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengungkap kepribadian.

Dilansir dari Elite Readers, keunikanmu dalam tulis tangan bisa bicara banyak perihal kerpribadian.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya