7 Sifat Menawan Ini Bantu Anda Memesona Orang Lain

Ada orang yang memiliki kepribadian yang menyenangkan sehingga ini menjadi daya tarik mereka dalam bergaul.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 20 Feb 2020, 19:00 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2020, 19:00 WIB
Lip 6 default image
Gambar ilustrasi

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa waktu berlalu begitu cepat ketika bergaul dengan satu orang, tapi Anda ingin waktu cepat berlalu saat Anda berbincang dengan orang lain? Ada orang yang memiliki kepribadian yang menyenangkan sehingga ini menjadi daya tarik mereka dalam bergaul.

Namun di sisi lain, ada pula orang yang memang tidak pandai bergaul sehingga orang cenderung menjauhinya. Berikut ini beberapa ciri kepribadian yang menjadi daya tarik magnetis seseorang seperti dilansir dari Brightside.me.

1. Kebaikan

Jika seseorang mampu mengubah kata-katanya menjadi tindakan dan memberi dukungan pada seseorang yang membutuhkan, itu tidak akan luput dari perhatian. Para ilmuwan mengklaim bahwa kebaikan memengaruhi persepsi daya tarik fisik.

Mungkin itulah alasan mengapa seseorang yang terlihat menarik tapi memiliki perangai buruk dianggap tak menyenangkan. Sebaliknya, mungkin seseorang penampilannya tak terlalu menarik tapi karakter baik yang ia miliki membuat orang tertarik bercakap-cakap dengannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Daya tanggap

zodiak
ilustrasi zodiak/copyright unsplash/Giorgio Encinas

Orang-orang mengakui bahwa mereka merasa lebih menarik dan bahkan melupakan kompleksitas mereka ketika berkomunikasi dengan orang-orang yang menawan. Orang-orang tersebut adalah mereka yang berhasil menciptakan lingkungan yang nyaman untuk berkomunikasi dengan mengajukan pertanyaan yang tepat dan memerhatikan setiap orang yang terlibat. Orang-orang merasa senang ketika orang lain memiliki minat yang tulus pada mereka.

 


3. Sikap terhadap situasi canggung

zodiak
ilustrasi pria/Photo by Mihai Stefan Photography from Pexels

Cara seseorang bereaksi terhadap situasi canggung dapat memberi tahu banyak tentangnya. Jika mereka dapat menemukan jalan keluar dari situasi itu dengan menggunakan selera humor mereka, itu tak hanya akan membantu orang lain melupakan apa yang baru saja terjadi tapi juga akan membantu mereka untuk merasa empatik terhadap karakter utama saat canggung.

 


4. Keyakinan

Kepribadian dan kebiasaan pria saat pacaran berdasarkan zodiak
Berikut kepribadian dan kebiasaan pria saat berhubungan berdasarkan zodiaknya. (Foto: iStockphoto)

Terlepas dari kenyataan bahwa orang-orang yang menarik perhatian kepada orang-orang di sekitar mereka dan siap mendengarkan mereka, mereka tidak pernah lupa untuk membangun batas-batas pribadi. Sikap seperti ini dapat menambah poin daya tarik seseorang, baik di tempat kerja maupun dalam hubungan pribadi. Yang paling utama adalah tidak mencampurkannya dengan kesombongan.

 


5. Tawa yang tulus

Ilustrasi Tertawa
Ilustrasi Tertawa (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Tawa menular adalah rahasia paling penting dari orang-orang menawan yang bahkan orang berdarah dingin pun tak bisa menahannya. Para ilmuwan memiliki pendapat yang sama, semakin lebar senyum Anda, semakin menarik seseorang.

 


6. Punya beragam minat

Ilustrasi tertawa
Ilustrasi tertawa (Sumber: Istockphoto)

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang merasa tertarik pada hal-hal yang berbeda dan dapat melakukan percakapan yang menyenangkan tentang topik apapun, lebih sukses dalam hubungan. Rahasia utama dari pesona mereka bersembunyi di kurangnya kerataan dan pemikiran kategoris, serta dalam kesiapan untuk mendengarkan pendapat yang berlawanan dan kemampuan untuk menawarkan saran yang dapat membantu menyelesaikan masalah alih-alih menghakimi.


7. Optimisme

positif optimis
ilustrasi perempuan bahagia/Photo by Ronailson Santos from Pexels

Orang-orang mencatat bahwa kemampuan untuk menemukan hal-hal baik dalam situasi yang tak menyenangkan adalah salah satu fitur utama yang mereka anggap menarik. Penelitian juga menegaskan bahwa orang yang optimis lebih menarik daripada mereka yang terbiasa mengerutkan kening sepanjang waktu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya