Menyaksikan Penampilan Angklung di Saung Angklung Udjo

Regular Performance Angklung Bamboo Show

oleh Herfianto diperbarui 16 Okt 2020, 14:22 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2020, 13:30 WIB
Menyaksikan Penampilan Angklung di Saung Angklung Udjo
Menyaksikan Penampilan Angklung di Saung Angklung Udjo

Liputan6.com, Jakarta - Keragaman budaya membuat Indonesia kaya dengan berbagai kesenian tradisional. Hal itu bisa dilihat dari tarian dan musik tradisional dari seluruh wilayah Tanah Air.

Salah satu alat musik tradisional yang cukup terkenal ada angklung. Alat musik yang terbuat dari bambu itu berasal dari daerah Jawa Barat. Angklung harus digerakkan dengan cara digoyang agar menghasilkan bunyi. 

Sejak November 2010, angklung telah diakui oleh UNESCO sebagai alat musik warisan dunia dari Indonesia. Hingga saat ini, masih cukup banyak masyarakat yang terus mengenalkan angklung agar kesenian itu tidak punah.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Saung Angklung Udjo. Mereka kerap menampilkan kesenian khas Sunda itu. Bagaimana perpaduan bunyi angklung tersebut ketika dimainkan bersama dan bernada? 

Simak video permainan angklung dari Saung Angklung Udjo di Vidio. Berikut tayangan video penampilan mereka ketika bermain angklung dan pertunjukan tradisional lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Videonya Di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya