Viral, Anggota TNI Teriak Ketakutan Saat Disuntik Jadi Sorotan Warganet

Sebuah video viral menunjukkan reaksi seorang anggota TNI yang akan disuntik hingga jadi sorotan warganet.

oleh Ulya Kaltsum diperbarui 12 Mar 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2021, 12:00 WIB
Viral Reaksi Anggota TNI yang Takut Disuntik Jadi Sorotan Warganet
Sumber: Twitter/motulz.

Liputan6.com, Jakarta Semakin meningkatnya angka kasus positif COVID-19, kini pemerintah pun mulai melaksanakan vaksinasi. Bahkan, program vaksinasi COVID-19 mulai dilakukan bagi individu yang bertugas di bidang pelayanan masyarakat, seperti Aparatur Sipil Negara, Polisi, dan TNI.

Namun, siapa yang menyangka jika melakukan suntik vaksin COVID-19 bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Bagaimana tidak, tak sedikit individu yang ternyata takut untuk disuntik.

Terbaru, beredar video viral yang memperlihatkan anggota TNI yang sangat ketakutan saat hendak disuntik. Video tersebut dibagikan melalui akun Twitter @motulz pada Rabu (10/2/2021) pagi.

Seorang pria yang menggunakan seragam TNI tersebut tampak berusaha untuk berani saat akan disuntik oleh petugas kesehatan. Tak sampai di situ, dalam video juga terdengar jika pria tersebut berteriak dan menangis.

"Perjuangan TNI melawan pandemi tidak mudah gaes," tulis @motulz dalam keterangan unggahan videonya.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Reaksi saat akan disuntik

Viral Reaksi Anggota TNI yang Takut Disuntik Jadi Sorotan Warganet
Sumber: Twitter/motulz.

Dalam videonya, tampak seorang anggota TNI itu berusaha untuk mendapatkan ketenangan dan kekuatan agar tidak tegang saat disuntik. Bahkan teman-teman sesama anggota TNI itu mencoba menenangkan dirinya dengan beberapa kali menyarankan untuk menarik nafas dan tidak melihat jarum suntiknya.

Saat proses suntik berlangsung pria tersebut bahkan terdengar berteriak ketakutan hingga teman di sekelilingnya harus memegangi tangannya dan memeluk kepalanya. Diketahui hanya dirinya saja yang belum melakukan suntik vaksin tersebut.

“Semuanya sudah tinggal kamu doang ini,” ujar salah satu temannya dalam video tersebut.

Usai dirinya berhasil disuntuk, teman-temannya pun langsung bertepuk tangan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi karena ia telah melewati rasa takutnya.

 


Respons Warganet

Viral Reaksi Anggota TNI yang Takut Disuntik Jadi Sorotan Warganet
Sumber: Twitter/motulz.

Video yang memperlihatkan seorang anggotan TNI yang berteriak ketakutan saat akan disuntik ini pun viral di media sosial. Bahkan video yang berdurasi 2:20 menit itu telah ditonton sebanyak lebih dari 173 ribu kali. Berbagai komentar warganet pun memenuhi kolom balasan dari akun Twitter @motulz. Mulai dari salut karena teman-temannya saling membantu hingga reaksi kocak terhadap video tersebut.

"Salut sama yang support, apalagi pas abis suntik langsung seneng tepuk tangan kayak seakan yess berhasil ngelewatin rasa takutnya," tulis dewirmdhnie

"Desing peluru tak semenyeramkan jarum suntik. Phobia jarum emang manusiawi," tulis iambandung

"Coba pake teknik dokter anak yang sok gosok gosok, sok gosok gosoook," tulis Fitriasmakindra

"Pada bantu tahanin 'lemes ayo tangannya yang lemes' pas kelar tepuk tangan huhuhu seneng pada baik-baik :')) selamat pak!!! Semangat semua sambil nunggu giliran divaksin!" tulis ustadchen

"Gue kalau di posisi bapak ini mungkin lebih kejer dari itu. Bisa ngga yak vaksin dalam bentuk pil nggak usah disuntuk," tulis cayleuy.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya