4 Hal Ini Membuat Anda Lebih Dihargai oleh Orang Lain

Jika Anda ingin orang lain menghormati Anda, ikuti 4 cara berikut ini.

oleh Camelia diperbarui 04 Sep 2021, 12:05 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2021, 12:05 WIB
Bekerja di Perusahaan Besar
Ilustrasi Bekerja di Perusahaan Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta Rasa hormat adalah sesuatu yang semua orang inginkan tetapi belum tentu bisa dengan mudah didapatkan. Ya, sebagian besar orang tentu ingin dihormati oleh orang lain. 

Sayangnya, seseorang hanya akan menghormati Anda jika mereka menganggap Anda layak untuk itu. Ada banyak orang yang disegani, baik karena kepribadian atau statusnya. Tetapi orang-orang yang tidak dihormati, bertanya-tanya mengapa ini terjadi.

Tidak mudah untuk meyakinkan orang bahwa Anda cukup layak untuk mendapatkan rasa hormat dari mereka. Anda tidak bisa begitu saja mendatangi mereka dan meminta mereka untuk menghormati Anda. Tentu hal tersebut merupakan keputusan mereka untuk menghormati Anda atau tidak. 

Namun bukan berarti Anda akan mustahil mendapatkannya. Pasalnya ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar dapat dihormati atau dihargai oleh orang lain. Jadi jika Anda ingin orang lain menghormati Anda, ikuti 4 cara berikut ini dikutip dari Pinkvilla.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jujur

Tetapkan Tujuan dan Fokus
Ilustrasi Fokus dan Bekerja Credit: pexels.com/pixabay

Tidak ada yang akan menghormati Anda jika Anda berbicara tentang orang lain di belakang mereka atau bisa disebut munafik. Agar dianggap layak dihormati, Anda harus langsung dan terus terang dengan orang lain dan mengatakan apa yang ada di pikiran Anda tanpa memanipulasinya.


Menghargai Orang Lain

Memilih Sekolah dan Teman Pergaulan
Ilustrasi Pergaulan Remaja Credit: pexels.com/pixabay

Agar dihormati oleh orang lain, Anda juga perlu memberi rasa hormat kepada orang lain. Orang lain hanya akan menghormati Anda jika Anda menghormati mereka dan memperlakukan mereka secara setara. Jangan meremehkan siapa pun atau terlihat sombong.


Jangan Ingkar Janji

Ilustrasi teman
Ilustrasi teman. Sumber foto: pixabay.com/Katie Treadway.

Peganglah kata-kata Anda. Buatlah janji hanya ketika Anda tahu bahwa Anda mampu memenuhinya. Jangan pernah ingkar janji dengan siapapun jika ingin dihormati oleh mereka.


Jaga Integritas

Orang Produktif Kerja Cerdas, Orang Sibuk Kerja Keras
Ilustrasi Orang Produktif Credit: pexels.com/pixabay

Salah satu hal terpenting untuk mendapatkan rasa hormat adalah menjaga integritas Anda. Anda harus menjadi seseorang yang baik hati, jujur, dan penuh kasih sayang. Sekaligus bersikap lugas untuk tidak membiarkan siapa pun memanfaatkan kebaikan Anda.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya