Diterpa Cedera Angkle, LaMelo Ball Bakal Melewatkan Laga Pembuka Melawan Spurs

Point guard Charlotte Hornets, yakni LaMelo Ball diperkirakan akan absen di pertandingan pembuka musim 2022/2023, saat melawan San Antonio Spurs, Kamis pagi (20/10). Dirinya mengalami cedera pada pergelangan kaki kirinya (angkle).

oleh Muhammad Farhan diperbarui 19 Okt 2022, 09:20 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2022, 09:20 WIB
LaMelo Ball
Point guard Charlotte Hornets LaMelo Ball saat beraksi di laga NBA (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Point guard Charlotte Hornets, yakni LaMelo Ball diperkirakan akan absen di pertandingan pembuka NBA musim 2022/2023, saat melawan San Antonio Spurs, Kamis pagi (20/10). Dirinya mengalami cedera pada pergelangan kaki kirinya (angkle).

Dilansir dari ESPN, menyebutkan, terjadi pada saat pertandingan melawan Wizards lalu, LaMelo keluar dari pertandingan setelah kaki kirinya diinjak oleh Anthony Gill. Bola yang ia pegang jatuh dan LeMelo berada di lapangan selama beberapa menit. Ia sempat melakukan dua tembakan gratis sebelum ke ruang ganti dengan tertatih-tatih.

Pelatih Hornets, Steve Clifford mengatakan LaMelo Ball diragukan untuk tampil dalam pertandingan tersebut serta tidak yakin apakah dia akan mampu melakukan perjalanan ke markas Spurs.

"Dia tidak bisa melakukan apa-apa hari ini. Kini, dia melakukan rehabilitasi ekstra dan semua yang dia bisa, tetapi saya akan mengatakan sangat meragukan,” ujar Steve Clifford, dikutip dari NBA.com, Rabu (19/10).

Jika LaMelo belum kunjung sembuh, maka Terry Rozier akan mengisi posisi yang ditinggal oleh LaMelo sebagai point guard bersama Kelly Oubre Jr., Gordon Hayward, P.J. Washington dan Mason Plumlee, sehingga sudah dikonfirmasikan langsung oleh pelatih Hornets, Clifford.

“Terry adalah garda poin awal tim tim (pada 2017-18 di Boston Celtics) yang melaju ke final wilayah Timur. Itu adalah peran yang ia sukai dan jika itu akhirnya menjadi situasinya, itulah bagaimana kami akan melakukannya,” ujar lagi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rookie Of The Year beserta Statistik 2020/2021

Rookie NBA
Rookie NBA LaMelo Ball (AP)

Point guard Charlotte Hornets LaMelo Ball terpilih sebagai Rookie of The Year NBA musim 2020-2021. LaMelo mengalahkan pemain pilihan pertama di NBA Draft 2020, Anthony Edward dari Minnesota Timberwolves.

Ball yang terpilih di urutan tiga pada NBA Draft 2020 bermain sangat baik di musim pertamanya. Berdasarkan statistik, ia memiliki rata-rata 15,7 poin, 6,1 assists dann 5,9 rebound per pertandingan, sepanjang musim 2020/2021.


LaMelo Ball Bikin Rekor yang Michael Jordan Tak Mampu Membuatnya

Foto NBA: 10 Daftar Nama Peraih Gelar Individu NBA Musim 2020/2021
Pemain Charlotte Hornets, LaMelo Ball terpilih menjadi NBA Rookie of The Year musim 2020/2021. Ia adalah adik dari Lonzo Ball. (Foto: Getty Images via AFP/Jared C. Tilton)

Pada musim 2020/2021, LaMelo Ball berhasil membuat rekor baru, saat dirinya membantu Hornets meraih kemenangan 119-94 atas Houston Rockets.

Putra LaVar Ball itu menghasilkan 24 poin, 10 assists dan tujuh rebound. Di laga ini LaMelo juga membuat tujuh kali tembakan tiga angka.

LaMelo pun tercatat sebagai pemain pertama yang berusia di bawah 20 tahun yang mampu membuat 20 poin, 10 asssists dan lima rebound dalam satu laga NBA.

Legenda NBA semacam Michael Jordan, almarhum Kobe Bryant hingga LeBron James saja tak mampu menorehkan catatan ini.


Perjalanan Karir

Duel LaMelo Ball dengan Cade Cunningham
Duel LaMelo Ball dengan Cade Cunningham mewarnai ajang Clorox Rising Stars di NBA All-Star 2022 (AFP)

LaMelo Ball memulai karirnya berawal dari sekolah menengah di Chino Hills High School di California, yang dimana ia telah memenangkan kejuaraan negara bagian dan mencapai kesuksesan nasional sebagai mahasiswa baru bersama kakak laki-lakinya Lonzo dan LiAngelo Ball.

Pada tahun 2018, LaMelo bermain di Junior Basketball Association (JBA), liga yang dibuat oleh ayahnya, sebelum kembali ke sekolah menengah atas sebagai senior di SPIRE Academy di Geneva, Ohio.

Seorang mantan pemain UCLA, dia merupakan rekrutan bintang lima tetapi memilih untuk melepaskan bola basket perguruan tinggi di tengah masalah kelayakan dan bermain di Australia untuk Illawarra Hawks dari National Basketball League (NBL) pada 2019, memenangkan NBL sebagai Rookie of the Year.

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya