Selain NCT DREAM, Simak Boy Group KPop Lain yang Pernah Cover Lagu Candy

Sudah lebih dari 25 tahun setelah H.O.T merilis lagu Candy pada 1996 di bawah naungan SM Entertainment.

oleh Afifah Nur Andini diperbarui 22 Des 2022, 14:32 WIB
Diterbitkan 22 Des 2022, 14:32 WIB
NCT DREAM Candy
NCT DREAM Candy (SM Entertainment)

Liputan6.com, Jakarta - Sudah lebih dari 25 tahun setelah H.O.T merilis lagu "Candy" pada 1996 di bawah naungan SM Entertainment.

Kini, lagu tersebut kembali menjadi hits setelah boy group KPop NCT DREAM menyanyikan lagu ini dalam album spesial mereka untuk musim dingin bertajuk Candy dan telah merilis music video pada 16 Desember 2022 lalu.

Lagu 1990-an ini sangat tampak cocok mengobarkan semangat muda dan ceria. Melalui sedikit aransemen dari NCT DREAM, mereka sukses membuat lagu tersebut kembali populer di masa kini.

Meskipun beberapa orang baru mengetahui lagu ini setelah dibawakan oleh NCT DREAM, ternyata sudah ada banyak boy group KPop yang pernah menampilkan lagu Candy. Mulai dari boy group KPop generasi kedua seperti BIGBANG dan SHINee, juga EXO dan TXT.

BIGBANG pernah menampilkan Candy dalam salah satu acara stasiun televisi di Korea pada 2006. Lagu hits ini kembali dibawakan oleh SHINee di 2010.

Kedua boy group senior ini tampil dengan gaya berpakaian khas dari video klip lagu, dengan sarung tangan musim dingin dan topi berwarna kuning yang populer di 1990-an.

Kepopuleran lagu ini berlanjut setelah EXO, B.A.P, dan UP10TION memperkenalkan lagu ini pada penggemar KPop generasi ketiga.

EXO dan B.A.P sama-sama menyanyikan lagu ini pada 2013, sedangkan UP10TION meng-cover lagu ini di 2015.

Sebelum NCT DREAM, boy group KPop TXT juga sempat membawakan lagu ini dalam acara KBS Gayo di 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Music Video Candy dari NCT DREAM

NCT DREAM Candy
NCT DREAM Candy (SM Entertainment)

Terinspirasi dari konsep klaksik tahun 1996, boy group yang beranggotakan tujuh member, yaitu Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung tampak mengenakan pakaian yang serupa dengan music video Candy milik senior mereka, dipadukan dengan konsep "Neo Culture Technology" khas mereka.

Video itu sendiri mengingatkan penggemar pada rilis album 2022 mereka tahun ini, yaitu Glitch Mode.

Mereka kembali menggebrak lewat adegan di arcade yang sama, dengan workstation baru mereka, yaitu Candy Factory yang menyeripai Dream Lab dari video klip Glitch Mode.


Music Video NCT DREAM Mengusung Konsep Hari Natal

NCT DREAM Candy
NCT DREAM Candy (SM Entertainment)

Dalam music video yang dirilis pada 7 September 1996, kelima anggota grup H.O.T. diceritakan tengah mengejar wanita pujaan hati mereka dan melewati set seperti di taman hiburan, Disneyland dan menari di samping komidi putar.

Namun, rilisan spesial musim dingin pada 2022 oleh NCT DREAM mengisahkan cerita yang berbeda, yaitu menyebarkan keceriaan hari Natal walau liriknya menyampaikan pesan romantis yang sama seperti aslinya.

Mereka mengenakan pakaian hangat yang nyaman dan memiliki misi mengantarkan hadiah ke rumah seorang anak.

 


Boy Group KPop Pertama, H.O.T

Boy Group K-Pop Generasi Pertama, H.O.T
Boy Group K-Pop Generasi Pertama, H.O.T (lovinkproject.com)

High Five Of Teenagers (H.O.T) adalah salah satu grup pertama yang dipelopori oleh SM Entertainment pada 1996.

Grup yang terdiri dari Moon Hee-jun, Jang Woo-hyuk, Tony An, Kangta, dan Lee Jae Woon memulai ide sebagai idol di industri KPop dan memungkinkan kita melihat para idol yang hadir sampai saat ini.

Meskipun banyak grup-grup lain yang mencapai popularitas besar beberapa tahun sebelum H.O.T, debut grup inilah yang memulai budaya KPop modern dan grup-grup idola.

H.O.T mendominasi industri dengan lagu "Candy" dari album mereka yang bertajuk We Hate All Kinds of Violence pada 1996.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya