Top 3: Deretan Kesalah Besar Manchester United hingga Tersingkir dari Liga Europa

Artikel tentang dilibas Sevilla, ini tiga kesalahan besar Manchester United hingga tersingkir dari liga Europa menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 22 Apr 2023, 11:03 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2023, 11:03 WIB
Fred dan Antony Cetak Gol, Manchester United Singkirkan Barcelona di Liga Europa
Gelandang Manchester United, Fred (tengah) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Barcelona selama pertandingan leg kedua playoff Liga Europa stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat (24/2/2023). Hasil ini membuat MU lolos dengan agregat kemenangan 4-3 atas Barcelona. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mengingatkan Erik ten Hag tentang seberapa jauh mereka harus melangkah setelah malam memalukan lainnya di Liga Europa. Manchester United kalah 0-3 dari Sevilla di leg kedua perempat final Liga Europa, kebobolan lima gol tanpa balas dalam dua pertandingan.

Pasukan Ten Hag sebelumnya mengalahkan Barcelona dan Real Betis untuk mencapai delapan besar, namun musuh lama mereka, Sevilla - yang menyingkirkan MU asuhan Jose Mourinho dari Liga Champions pada 2018 - kembali mengalahkan mereka di Liga Europa 2023.

Tidak ada satu pun pemain Manchester United yang bisa mengangkat kepala mereka secara penuh, membuat ribuan penggemar yang melakukan perjalanan untuk menonton langsung pertandingan itu geram. Itu adalah jenis penampilan yang membuat beberapa pemain bintang MU menghadapi mimpi buruk. 

Artikel tentang dilibas Sevilla, ini tiga kesalahan besar Manchester United hingga tersingkir dari liga Europa menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang kumpulan link Twibbon Hari Kartini 2023, cocok dibagikan ke media sosial.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang enam zodiak paling berpikiran positif menurut astrologi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Dilibas Sevilla, Ini 3 Kesalahan Besar Manchester United hingga Tersingkir dari Liga Europa

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Liga Europa Sevilla vs Manchester United
Sementara tim asuhan Erik ten Hag harus mengubur angan-angan treble winner. (AP Photo/Jose Breton)

 

Berikut adalah tiga kesalahan besar Manchester United dalam laga dengan Sevilla pada Liga Europa seperti dihimpun dari Mirror:

1. Harry Maguire berusaha terlalu keras untuk tampil mengesankan

Pada menit kedelapan pertandingan besar Liga Eropa, risiko tidak bisa diambil. Namun, untuk Harry Maguire, dia sangat ingin mengesankan Erik ten Hag dengan menunjukkan bahwa dia bisa bermain dari belakang - seperti yang coba dilakukan David de Gea sepanjang musim.

Tapi kombinasi mereka, bisa ditebak, tidak berhasil. Memanggil untuk mengambil bola di tepi area penalti sendiri, Maguire dengan cepat dibanjiri oleh tiga pemain Sevilla dan Erik Lamela menangkap bola dari sentuhan buruk kapten Manchester United itu lalu memberi umpan kepada Youssef En-Nesyri.

De Gea seharusnya tidak tergoda untuk mengoper, tetapi Harry Maguire tidak bijaksana untuk berteriak. Kedua pemain mungkin tidak mendapatkan kesempatan untuk benar-benar mempelajari pelajaran mereka di bawah Ten Hag, dengan pertandingan Eropa Manchester United berikutnya tidak akan datang hingga musim depan.

Selengkapnya...


2. Kumpulan Link Twibbon Hari Kartini 2023, Cocok Dibagikan ke Media Sosial

Ilustrasi Hari Kartini
Ilustrasi Hari Kartini. (Image by Freepik)

Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April setiap tahunnya identik dengan emansipasi wanita. Hari Kartini merupakan perayaan untuk mengenang jasa Raden Adjeng Kartini sebagai pahlawan perempuan di Indonesia.

RA Kartini merupakan seorang pelopor kebangkitan bagi kaum wanita di Indonesia, khususnya kaum pribumi. Berkat perjuangannya, kaum wanita bisa mendapat pendidikan yang sama dengan kaum laki-laki.

Selain itu, Kartini juga mencetuskan dan mengembangkan gerakan emansipasi wanita melalui pemikiran dan tulisan-tulisannya, sehingga wanita memiliki kedudukan yang sejajar dengan pria dan tidak dianggap rendah.

Tak heran jika banyak masyarakat yang menjadikan Hari Kartini sebagai hari penghormatan atas wujud perjuangan kaum hawa, simbol kesetaraan gender dan emansipasi wanita.

Hari Kartini tentu tidak pernah luput dirayakan masyarakat Tanah Air. Tampak berbagai macam cara dilakukan untuk merayakan Hari Kartini 2023. Untuk menyempurnakan hari yang bersejarah ini, tentunya tak luput dari ucapan-ucapan yang menyertai hari besar ini bagi para wanita.

Untuk itu, Anda bisa mengirimkan ucapan Hari Kartini 2023 melalui pesan singkat. Namun, Anda juga bisa memeriahkan momen Hari Kartini dengan menggunakan Twibbon atau bingkai menggunakan tema tertentu untuk foto profil media sosial maupun aplikasi chatting.

Selengkapnya...


3. 6 Zodiak Paling Berpikiran Positif Menurut Astrologi

zodiak perempuan
ilustrasi zodiak Capricorn/Photo by Brett Sayles from Pexels

Lihat sisi positifnya; lihat gelas setengah penuh; ketika hidup memberi Anda lemon, buatlah limun — tidak peduli bagaimana Anda mengatakannya, ini adalah semboyan orang-orang  berpikiran positif yang mendarah daging.

Restoran favorit mereka tutup? Hebat, ini kesempatan untuk mencoba tempat baru! Pergelangan kaki mereka terkilir? Betapa beruntungnya itu tidak patah!

Pola pikir ini tidak muncul secara alami untuk semua orang, dan ternyata, astrologi mungkin dapat menjelaskan alasannya. Berikut ini daftar zodiak paling positif, dari yang cukup berharap hingga yang terlalu optimis. Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

1. Libra

Sebagai zodiak timbangan keadilan, Libra memiliki reputasi sebagai orang yang menyenangkan. Tapi Charlotte Kirsten, pendiri blog astrologi Typically Topical, kata "pembawa damai" adalah cara yang lebih baik untuk menggambarkan mereka.

Karena Libra selalu berjuang untuk keharmonisan dan keseimbangan, "mereka memiliki cara untuk membuat semua orang merasa istimewa dan dicintai," jelas Rachel Clare, seorang astrolog di Mysticsense. "Mereka memiliki selera humor yang tinggi dan selalu dapat mencairkan suasana dengan lelucon yang tepat waktu atau ucapan yang jenaka."

Namun, kekurangan untuk zodiak  ini adalah bahwa mereka sering "meletakkan nilai dan kebutuhan mereka sendiri di belakang segalanya," catat Kirsten.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya