6 Zodiak Paling Berpikiran Positif Menurut Astrologi

Berikut ini zodiak-zodiak paling berpikiran positif menurut astrologi

oleh Sulung Lahitani diperbarui 21 Apr 2023, 08:06 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2023, 08:06 WIB
zodiak perempuan
ilustrasi zodiak Capricorn/Photo by Brett Sayles from Pexels

Liputan6.com, Jakarta Lihat sisi positifnya; lihat gelas setengah penuh; ketika hidup memberi Anda lemon, buatlah limun — tidak peduli bagaimana Anda mengatakannya, ini adalah semboyan orang-orang  berpikiran positif yang mendarah daging.

Restoran favorit mereka tutup? Hebat, ini kesempatan untuk mencoba tempat baru! Pergelangan kaki mereka terkilir? Betapa beruntungnya itu tidak patah!

Pola pikir ini tidak muncul secara alami untuk semua orang, dan ternyata, astrologi mungkin dapat menjelaskan alasannya. Berikut ini daftar zodiak paling positif, dari yang cukup berharap hingga yang terlalu optimis. Dihimpun dari Bestlife, ini dia.

1. Libra

Sebagai zodiak timbangan keadilan, Libra memiliki reputasi sebagai orang yang menyenangkan. Tapi Charlotte Kirsten, pendiri blog astrologi Typically Topical, kata "pembawa damai" adalah cara yang lebih baik untuk menggambarkan mereka.

Karena Libra selalu berjuang untuk keharmonisan dan keseimbangan, "mereka memiliki cara untuk membuat semua orang merasa istimewa dan dicintai," jelas Rachel Clare, seorang astrolog di Mysticsense. "Mereka memiliki selera humor yang tinggi dan selalu dapat mencairkan suasana dengan lelucon yang tepat waktu atau ucapan yang jenaka."

Namun, kekurangan untuk zodiak  ini adalah bahwa mereka sering "meletakkan nilai dan kebutuhan mereka sendiri di belakang segalanya," catat Kirsten.

2. Sagitarius

Sagitarius diperintah oleh Jupiter, planet "ekspansi, kelimpahan, dan keberuntungan," catat Clare.

Dan pandangan optimis dan petualang ini berarti "mereka memiliki keingintahuan alami dan kehausan akan pengetahuan" dan kecintaan menjelajahi tempat dan budaya baru, tambah Clare.

Cara mereka melihat dunia ini adalah dengan cara mereka dapat mengikuti arus. "Sagitarius dapat mengatasi rintangan terbesar sekalipun dengan mudah dan anggun," kata Kirsten. "Faktanya, mereka diam-diam mengembangkannya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Aquarius

karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Karl Joshua Bernal on Unsplash

Jika ada satu zodiak yang dapat mengambil negatif dan mengubahnya menjadi positif, itu adalah Aquarius yang mandiri dan berjiwa bebas.

"Penguasa pembawa air, Uranus, bertanggung jawab atas kecerdasan tinggi dan solusi out-of-the-box," jelas Marita Andreeva, astrolog residen untuk aplikasi Futurio. "Jadi bagi seorang Aquarius, kecelakaan adalah kesempatan untuk keluar jalur daripada mengomel tentang betapa tidak adilnya hidup mereka."

Pembaca psikis dan peramal Emily Newman menunjukkan bahwa Aquarius masih khawatir, tetapi "mereka mencoba untuk bahagia dan menavigasi situasi dengan cepat."

4. Gemini

Gemini dianggap sebagai kupu-kupu sosial zodiak, dan seperti yang dijelaskan Kirsten, kemampuan mereka untuk beradaptasi dengan situasi apa pun adalah salah satu sifat paling positif mereka.

"Diperintah oleh Merkurius, planet kecerdasan dan komunikasi, mereka adalah pemikir yang cepat dan dapat dengan mudah menyesuaikan rencana mereka dengan cepat," katanya.

Tetapi kemampuan beradaptasi ini tidak dikhususkan untuk situasi sosial. "Alih-alih diliputi oleh kemunduran, mereka mempertahankan ketenangan dan membuat rencana terperinci," jelas Andreeva.

 


5. Aries

Zodiak
Ilustrasi/copyright pixabay by Free-Photos

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana zodiak yang dikenal karena sifat buruk mereka membuatnya begitu tinggi dalam daftar ini. Namun seperti yang dijelaskan Andreeva, ketika mengalami momen negatif, mereka dengan cepat bangkit kembali dan tersenyum.

Kirsten menambahkan bahwa Aries diperintah oleh "Mars yang penuh semangat namun berani bertindak", sehingga energi, antusiasme, dan ambisi mereka menjadikan mereka pemimpin alami yang "selalu siap menghadapi tantangan dan membawa kepercayaan diri yang tak tergoyahkan yang benar-benar menerangi ruangan."

Karena alasan ini, tidak mengherankan jika Aries cenderung menjadi "penghibur, pembawa acara TV, dan olahragawan", kata Andreeva.

 


6. Leo

kepribadian karakter zodiak
ilustrasi perempuan bahagia/Flower photo created by svetlanasokolova - www.freepik.com

Secara alami, zodiak yang diatur oleh matahari adalah zodiak yang paling berpikiran positif. "Matahari mewakili vitalitas, kehangatan, dan energi pemberi kehidupan, dan pengaruh ini tercermin dalam sifat percaya diri dan karismatik Leo," kata Clare. "Pandangan positif dan energi menular mereka membuat mereka menjadi sinar matahari yang sesungguhnya."

Andreeva menunjukkan bahwa Leo juga mengatur rumah kelima dari bagan kelahiran seseorang, "yang bertanggung jawab atas cinta, anak-anak, kreativitas, kesenangan dan permainan, dan semua hal yang berpusat pada kesenangan."

Merasa sangat bahagia dan bersemangat berarti bahwa Leo memiliki "rasa harga diri [yang] mendorong mereka untuk melakukan perbuatan baik, memberikan hadiah, dan memberikan isyarat yang besar," tambah Andreeva. Dan semakin banyak kepositifan yang mereka tampilkan di sana, semakin mereka menjadi gembira.

Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat
Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya