Mulai dari Senin hingga Minggu, Seperti Ini Kepribadian Orang Berdasarkan Hari Kelahirannya

Berikut ini cara mengetahui kepribadian seseorang berdasarkan hari lahirnya.

oleh Camelia diperbarui 27 Sep 2023, 18:01 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2023, 18:01 WIB
Mulai dari Senin hingga Minggu, Seperti Ini Kepribadian Orang Berdasarkan Hari Kelahirannya
Mulai dari Senin hingga Minggu, Seperti Ini Kepribadian Orang Berdasarkan Hari Kelahirannya (pixabay.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah kamu bertanya apakah hari ulang tahunmu menentukan kepribadianmu? Bagaimana hari kelahiranmu mempengaruhi kepribadianmu? Ya, rupanya kepribadian kalian bisa dilihat dari dari kelahiran.

Dilansir dari Jagran Josh, Rabu (27/9/2023), berikut ini cara mengetahui kepribadian seseorang berdasarkan hari lahirnya. 

1. Kepribadian Orang yang Lahir Hari Senin

Jika Anda lahir pada hari Senin, ciri-ciri kepribadian Anda menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang rendah hati, damai, dan baik hati. Anda mungkin sensitif, mengasuh, adaptif, dan lambat dalam mengambil keputusan. 

Anda menarik secara fisik dan memancarkan aura tenang dan misterius. Anda mungkin juga murung dan emosional. Anda mungkin menyukai lingkungan rumah tangga, dan berada di dekat keluarga, terutama ibu. 

Anda juga menyukai konsistensi dan keamanan dalam hubungan. Anda posesif dan protektif terhadap ikatan keluargamu. Anda lebih menghargai emosi daripada logika. Anda juga bisa menghadapi ketidakstabilan atau ledakan emosi pada saat-saat yang tidak biasa.

2. Kepribadian Orang yang Lahir Hari Selasa

Apa artinya jika Anda lahir pada hari Selasa? Jika Anda lahir pada hari Selasa, ciri-ciri kepribadian Anda menunjukkan bahwa Anda aktif, disiplin, berpikiran terbuka, dan jujur. 

Anda memiliki kepribadian yang dinamis dan penuh semangat. Anda memiliki pribadi yang kuat, berapi-api, namun penuh rahmat karismatik. Anda adalah tipe individu yang mengatakan apa adanya. 

Anda memancarkan aura berani dan tidak sabar. Anda sangat pandai memengaruhi orang lain dengan pendapatmu. Anda juga memiliki sikap berani dan tidak takut menjelajahi wilayah yang belum dipetakan. Anda tidak banyak berpikir sebelum berbicara. Anda juga tidak terlalu menerima kritik. Anda dikatakan terkadang bisa menjadi argumentatif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Kepribadian Orang yang Lahir Hari Rabu

Menjadi Pribadi yang Haus Pengakuan
Ilustrasi Bersikap Gengsi Credit: pexels.com/pixabay

Jika Anda lahir pada hari Rabu, ciri-ciri kepribadianmu menunjukkan bahwa Anda memiliki keterampilan komunikasi yang luar biasa. Anda efisien dan pandai mencapai tugas dan tujuan yang Anda tetapkan. Anda selalu mencari pengalaman petualangan pasalnya Anda dikatakan sebagai orang yang mudah bosan. 

Anda serba bisa, dan mampu melakukan banyak tugas. Anda bisa mengambil lebih dari satu pekerjaan atau bisnis atau tugas sampai Anda menemukan panggilan sejati Anda. Anda tidak takut gagal atau mengambil risiko. Anda juga merasa nyaman dengan kesendirian untuk mengisi ulang tenaga Anda.

4. Kepribadian Orang yang Lahir Hari Kamis

Apa artinya jika Anda lahir pada hari Kamis? Jika Anda lahir pada hari Kamis, ciri-ciri kepribadian Anda menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang realistis, praktis, berbudi luhur, idealis, dan ceria. 

Anda memancarkan ekstroversi, kelembutan, kepekaan, dan kemanusiaan tingkat tinggi. Anda tidak suka berada di sekitar getaran negatif hal ini karena Anda sangat optimis dan selalu melihat sisi positif dari segala hal. Anda juga sangat ambisius dan pandai melihat peluang.


5. Kepribadian Orang yang Lahir Hari Jumat

Kepribadian
Ilustrasi/copyright pixabay.com/cuncon

Jika Anda lahir pada hari Jumat, ciri-ciri kepribadianmu menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang bersemangat, positif, ceria, dan suka membantu. Anda sangat senang dalam bepergian dan menjelajahi tempat-tempat baru. Anda mungkin sangat ambisius tetapi kurang memiliki penilaian yang baik. 

Anda menikmati aktivitas seperti berpesta dan berbelanja, dan lainnya. Anda sangat energik dan merupakan pecinta keindahan, romansa, kesenangan, dan hal-hal mewah. Anda juga sedikit materialistis dan malas.

Anda tidak suka bekerja tanpa lelah untuk mempertahankan gaya hidup Anda. Anda menyukai pekerjaan glamor atau pekerjaan yang memungkinkan Anda menikmati kehidupan pribadi.

6. Kepribadian Orang yang Lahir Hari Sabtu

Jika Anda lahir pada hari Sabtu, ciri-ciri kepribadian Anda menunjukkan bahwa Anda keras kepala, tegas, bijaksana, serius, dan pekerja keras. Anda tidak terlalu banyak bicara tetapi hanya berbicara jika Anda benar-benar memiliki sesuatu yang masuk akal untuk ditambahkan ke dalam percakapan. 

Anda selalu melihat detail-detail kecil. Anda tumbuh menjadi individu yang rendah hati, bijaksana, tegas, dan praktis. Anda merupakan pribadi yang sangat bertanggung jawab dan dewasa. Anda berkomitmen untuk memenuhi tugas Anda. Anda mungkin juga pemalu atau seseorang yang lebih suka berada di belakang layar.


7. Kepribadian Orang yang Lahir Hari Minggu

Membalasnya Lewat Pesan Pribadi
Ilustrasi Penggunaan Media Sosial Credit: pexels.com/pixabay

Jika Anda lahir pada hari Minggu, ciri-ciri kepribadianmu menunjukkan bahwa Anda sangat murah hati, cerdas, percaya diri, antusias, dan karismatik. Anda memiliki kepribadian yang sangat menarik dan magnetis.

Anda berani, tegas, mandiri, bermartabat, berwibawa, altruistik, dan optimis. Anda sangat bersemangat dan memiliki kebijaksanaan dalam keterampilan komunikasimu. 

Anda seseorang dengan ide-ide cemerlang dan kreatif. Anda secara alami cenderung menonjol di tengah banyak orang. Anda mudah menarik perhatian karena kepribadianmu. Anda suka beraktivitas di luar ruangan dan ceria dalam lingkungan sosial sambil bersemangat dan bertekad dalam upaya profesionalmu.

infografis makna tanggal lahir
Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya